Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 11:06 WIB
  • Mimpi Masa Kecil Debutan Barcelona Terwujud

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Mimpi Masa Kecil Debutan Barcelona Terwujud
Photo :
  • Twitter.com/fcbarcelona
Pemain Barcelona, Jose Arnaiz

VIVA – Barcelona sukses mengalahkan Real Murcia dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Estadio Nueva Condomina, Rabu, 25 Oktober 2017 dini hari WIB. Klub asal Catalan mencatatkan kemenangan dengan skor 3-0.

Gol pertama Barcelona ke gawang Murcia dicetak oleh Paco Alcacer pada menit 44. Menyusul menit 52, Gerard Deulofeu menambah keunggulan. Selang empat menit kemudian, giliran Jose Arnaiz yang mematenkan keunggulan Blaugrana atas Murcia.

(Baca juga: Debut Mengesankan Winger Muda Barcelona)

Gol Arnaiz terasa spesial, karena laga tersebut merupakan debutnya bersama tim senior Barcelona. Pertandingan perdana diikuti dengan gol, disebut winger berusia 22 tahun itu layaknya mimpi masa kecil yang terwujud.

"Bayangkan, saya memulai debut, dan mencetak gol. Itu benar-benar kesenangan yang luar biasa. Seperti apa yang Anda impikan ketika masih kecil," tutur Arnaiz, seperti dilansir Sport.

Diakui oleh Arnaiz, di babak pertama dia kesulitan untuk beradaptasi. Dan rekan setimnya belum menemukan ritme permainan. Itu sebabnya, mereka baru bisa memecah kebuntuan di menit akhir babak pertama.

(Baca juga: Barcelona Menang Besar di Kandang Real Murcia)

"Saya memulai laga dengan normal, tetapi saya baru bisa beradaptasi di babak kedua. Pelatih meminta kami bermain tenang," imbuhnya.

Pada Senin 30 Oktober 2017 dini hari WIB mendatang, Barcelona akan bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua. Berkat kemenangan ini, beban skuat asuhan Ernesto Valverde nanti tidaklah berat.