Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 12:50 WIB
  • Bek Barcelona Kembali Merumput Usai Ditepikan 591 Hari

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Bek Barcelona Kembali Merumput Usai Ditepikan 591 Hari
Photo :
  • Zimbio.com
Pemain belakang Barcelona, Thomas Vermaelen.

VIVA – Laga Barcelona melawan Real Murcia dalam leg 1 babak 16 besar Copa del Rey, Rabu 25 Oktober 2017 dini hari WIB amat berarti bagi Thomas Vermaelen. Bek asal Belgia itu kembali merumput bersama klub asal Catalan itu usai ditepikan selama 591 hari.

Dikutip dari Sport, Vermaelen terakhir kali membela Barcelona di ajang resmi pada Maret 2016 silam. Ketika itu, mereka berhadapan dengan Granada di ajang LaLiga.

(Baca juga: Mimpi Masa Kecil Debutan Barcelona Terwujud)

Luis Enrique, pelatih Barcelona saat itu, memberinya kesempatan bermain selama 29 menit. Laga berkesudahan dengan skor 6-0 untuk keunggulan Blaugrana.

Vermaelen sempat dipinjamkan ke AS Roma pada musim lalu. Kemudian dia kembali ke Barcelona ketika Ernesto Valverde didapuk sebagai pelatih.

Valverde memberi kesempatan kepada pemain berusia 31 tahun tersebut bermain di laga pramusim melawan Manchester United, Real Madrid, dan Gimnastic.

(Baca juga: Debut Mengesankan Winger Muda Barcelona)

Datang pada musim 2014/2015, Vermaelen ditebus Barcelona dari Arsenal dengan mahar 19 juta euro (Rp303 miliar). Namun, cedera yang kerap menghantui membuat dia harus sering absen.

Tiga tahun menjadi bagian Barcelona, total penampilannya baru mencapai 22, dan mencetak satu gol. Pada musim 2014/2015 dia cuma sekali tampil. Sedangkan di musim keduanya bermain 20 pertandingan. (one)