Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 13:24 WIB
  • Jose Arnaiz, Mutiara Menjanjikan Barcelona

  • Oleh
    • Satria Permana
Jose Arnaiz, Mutiara Menjanjikan Barcelona
Photo :
  • Twitter.com/fcbarcelona
Pemain Barcelona, Jose Arnaiz

VIVA – Sudah sangat lama Barcelona tak memunculkan bakat muda berbakat. Setelah Lionel Messi, Barca kesulitan mencari pemain-pemain hebat yang bisa diandalkan.

Nama seperti Munir El Haddadi, Sandro Ramirez, hingga Rafinha, sempat digadang-gadang jadi pemain masa depan Barca. Tapi, mereka gagal bersinar karena kalah dari pemain macam Messi, Neymar, hingga Andres Iniesta.

Kini, muncul lagi Jose Arnaiz. Pemain yang membela Barcelona B ini tampil bersama tim senior saat bermain di ajang Copa del Rey, melawan Real Murcia, Rabu 25 Oktober 2017 dini hari WIB.

Dalam duel ini, Arnaiz mampu menggantikan peran Lionel Messi dan Luis Suarez, yang tak dimainkan. Dia mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 Barca.

Penampilan Arnaiz menjadi setitik harapan bagi Barca, untuk menemukan bibit unggul dari tim muda mereka.

"Dia merupakan pemain dengan kepercayaan diri tinggi. Golnya bermula dari kepala. Saya yakin dia bisa memberikan pertolongan ke kami dalam pertandingan seperti ini. Memang, kesempatan seperti ini bagus bagi tim B dan menghadapi atmosfer laga besar," kata Pelatih Barca, Ernesto Valverde, dilansir Soccerway.

Statistik Valverde bersama Barca senior dan B dalam sembilan pertandingan terakhir memang terbilang luar biasa. Dia terlibat dalam proses terciptanya delapan gol Barca senior dan B.

"Langkah pertama sudah dilakoninya. Kami akan melihat bagaimana perkembangannya sehingga bisa membantu kami lebih banyak," tutur Valverde. (art)