Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 14:16 WIB
  • Zidane Siap Kapan Pun Tinggalkan Real Madrid

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Zidane Siap Kapan Pun Tinggalkan Real Madrid
Photo :
  • REUTERS/Rafael Marchante
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

VIVA.co.id - Zinedine Zidane mengungkapkan bahwa dirinya masih betah melatih untuk Real Madrid. Akan tetapi, pelatih asal Prancis ini juga menyatakan siap bila nanti harus meninggalkan tim raksasa asal Spanyol ini.

Sejak menukangi Madrid pada awal Januari 2016, Zidane mampu membawa timnya ke arah kesuksesan. Eks pemain Los Blancos ini sukses memberikan satu trofi La Liga, dua titel Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.

Pencapaiannya tersebut yang membuat Zidane meraih gelar pelatih terbaik dunia FIFA 2017. Manajemen Madrid juga puas dengan kinerjanya.

Namun, masa depan Zidane di Santiago Bernabeu masih tanda tanya. Sebab, hingga saat ini belum ada tanda-tanda Zidane memperpanjang kontraknya yang bakal berakhir pada 30 Juni 2018.

Zidane mengaku masih betah untuk melatih Cristiano Ronaldo cs. Namun, dia menyatakan akan ada saatnya dia meninggalkan Madrid, dan Zidane sudah siap akan hal tersebut.

"Selalu ada pasang surut dan Anda perlu tahu bagaimana memulihkannya. Jika berada di atas, Anda harus mencoba dan tinggal di sana. Akan tetapi, saya sadar suatu hari nanti akan berakhir bagi saya di Madrid dan saya siap untuk itu," ujar Zidane dilansir Marca.

Madrid di musim ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 20. Sementara itu, di Liga Champions, Madrid berada di posisi kedua Grup H dengan tujuh poin. (art)