Arti Penting Zidane Bagi Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA – Juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane, baru saja meraih gelar Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2017. Manajemen Madrid juga puas dengan kinerjanya.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Namun, masa depan Zidane di Santiago Bernabeu masih tanda tanya. Sebab, hingga saat ini belum ada tanda-tanda Zidane akan memperpanjang kontraknya yang bakal berakhir pada 30 Juni 2018.

Seakan tak ingin kehilangan Zidane, bek Madrid, Raphael Varane, mengklaim bahwa pelatihnya itu telah memberikan ketenangan bagi para pemain Madrid. 

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Tak bisa dipungkiri, Zidane telah membawa aura positif sejak datang ke Santiago Bernabeu. Varane juga tak segan-segan mengatakan hubungan Zidane dan para pemain sempurna.

"Ketika dia berbicara, kami semua mendengarkan. Semua pemain ingin belajar darinya," ujar Varane dilansir Football Espana, Kamis 26 Oktober 2017. 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Pemain 24 tahun itu tak bisa membayangkan jika tak ada Zizou, sapaan akrab Zidane. Eks pemain Timnas Prancis itu dianggap sebagai inspirasi bagi seluruh pemain Madrid.

"Sebagai pemain, dia telah memenangkan segalanya, dan sebagai pelatih dia telah menginspirasi kami. Jadi setiap orang bisa belajar sesuatu darinya," kata dia. (one)
 

Duel Real Madrid vs Barcelona

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 32 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024. pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024