Lawan Bilbao, Laga Emosional untuk Pelatih Barcelona

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA – Barcelona akan menghadapi tuan rumah Athletic Bilbao dalam lanjutan LaLiga, Minggu dini hari WIB, 29 Oktober 2017. Laga di San Mames ini akan terasa emosional untuk pelatih Barca, Ernesto Valverde.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Valverde sempat menukangi Barca pada 2013 hingga 2017. Akhir pekan nanti, menjadi kali pertama Valverde kembali ke San Mames sebagai pelatih lawan.

"Ini akan menjadi pertandingan emosional untuk saya. Hal yang sama juga akan terjadi jika saya kembali ke sana bersama tim lain. Saya tak akan berbicara statistik, karena itu tak akan berpengaruh," kata Valverde pada ESPN.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

"Ahtletic tim yang sangat kuat di kandang. Terlepas dari fakta saya akan pulang dengan sederet emosi, mereka akan menyulitkan kami," lanjut pelatih 53 tahun ini.

Barca saat ini menempati puncak klasemen LaLiga dengan 25 poin dari 9 laga, Mereka unggul 4 poin dari peringkat 2, Valencia dan unggul 5 angka dari Real Madrid di peringkat 3.

Barcelona Tak Sudi Tenaga Pemainnya Diperas Timnas Spanyol

Sementara itu, Bilbao bertengger di posisi 11. Tim besutan Jose Angel Ziganda ini mengumpulkan 11 poin dari 9 pertandingan.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Barcelona sedang merencanakan tawaran baru untuk Xavi. Mereka berupaya membuat juru taktik asal Spanyol tersebut mengurungkan niat meningggalkan klub begitu musim selesai

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024