Zidane: Saya Bukan Pelatih Terbaik Dunia

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVA – Meski sukses meraih penghargaan Pelatih Terbaik Dunia versi FIFA, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, justru tak merasa gelar tersebut layak diterimanya.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Zidane terpilih sebagai Pelatih Terbaik Dunia dalam ajang penghargaan yang digelar di London, Senin 23 Oktober lalu. Eks bintang Juventus, Madrid, dan Timnas Prancis ini mengalahkan beberapa nama semisal Antonio Conte (Chelsea) dan Massimiliano Allegri (Juventus).

Namun demikian, Zidane justru tak merasa layak menerimanya. Zidane mengatakan jika penghargaan ini adalah bentuk penghargaan atas pencapaian Madrid dalam dua musim terakhir. 

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

"Saya menerima penghargaan itu, dan sata pikir itu  adalah pengakuan atas pekerjaan yang kami lakukan musim lalu. Kami telah memenangkan banyak trofi bersama sebagai sebuah tim, dan saya sangat senang. Saya di sini untuk mengatakan bahwa saya tidak pantas mendapatkannya (gelar Pelatih Terbaik Dunia), hanya karena prestasi," ujar Zidane dilansir Dario AS.

"Tapi, jika Anda bertanya apakah saya adalah pelatih terbaik dunia, maka saya akan menjawab Tidak. Karena saya yakin, ada pelatih yang jauh lebih baik dari saya," katanya.

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

Zidane sebelumnya didapuk menjadi pelatih Madrid pada Januari 2016, menggantikam posisi Rafael Benitez yang dipecat. Bersama Madrid, Zidane sukses meraih dua gelar Liga Champions dan satu gelar juara LaLiga.

Real Madrid vs Manchester City

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Duel Manchester City vs Real Madrid dalam Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Etihad, Kamis 18 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024