Fernando Torres, Nama Unik Markas Fuenlabrada

Estadio Fernando Torres
Sumber :
  • https://commons.wikimedia.org/

VIVA – Real Madrid baru saja menaklukkan tuan rumah Fuenlabrada 2-0 di leg 1 babak 32 besar Copa del Rey, Jumat dini hari WIB, 27 Oktober 2017. Laga melawan tim Segunda Division B atau kasta 3 tersebut berlangsung di Estadio Fernando Torres.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Ada yang unik dengan nama stadion Fuenlabrada. Ternyata, stadion tersebut memang diberi nama untuk menghormati bomber Atletico Madrid, Fernando Torres.

Torres memang tak pernah memperkuat Fuenlabrada. Namun, El Nino lahir di Kota Fuenlabrada, daerah suburban untuk kelas pekerja. Kawasan ini berada di Madrid, tapi tidak pernah dianggap tempat elite.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Fernando Torres adalah salah satu duta Fuenlabrada terbaik. Itulah sebabnya, Fuenlabrada memilihnya untuk menjadi nama stadion modern ini," demikian bunyi situs resmi Fuenlabrada.

Estadio Fernando Torres diresmikan pada 1 September 2011 dengan menggelar laga persahabatan Fuenlabrada melawan Atletico Madrid. Saat itu, Torres datang sebagai tamu kehormatan.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Stadion ini memiliki kapasitas lebih dari 3 ribu penonton. Ada 2 ribu kursi tetap dan seribu kursi tambahan. Ada 3 lapangan sepakbola tertutup, kolam renang indoor di musim panas, lapangan tenis, dan ruang kebugaran. (ase)

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024