Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 30 Oktober 2017 | 13:02 WIB
  • Girona Layak Kandaskan Real Madrid

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Girona Layak Kandaskan Real Madrid
Photo :
  • Reuters/Juan Medina
Girona vs Real Madrid

VIVA – Pelatih Girona, Pablo Machin menegaskan, anak asuhnya memang layak memenangkan pertandingan melawan Real Madrid. Bermain di Estadio Municipal de Montilivi, Minggu 29 Oktober 2017, mereka menang dengan skor 2-1.

Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, Girona perlahan bangkit. Mereka menyamakan kedudukan pada menit 54 melalui Christian Stuani.

(Baca juga: Catatan Buruk Lawan Girona yang Bikin Madrid Wajib Cemas)

Selang empat menit kemudian, tim tuan rumah kembali mencetak gol melalui Portu. Dan hingga wasit meniupkan peluit tanda laga usai, skor 2-1 untuk keunggulan Girona bertahan.

"Kami layak mengalahkan Real Madrid, dinilai dari permainan kami, peluang dan keinginan kami menang di pertandingan ini," kata Machin, seperti dikutop dari Football Espana.

"Saya katakan kepada para pemain di jeda babak pertama. Jika kita terus berjuang, semuanya bisa terjadi dalam sepakbola," imbuhnya.

(Baca juga: Kalah dari Girona, Real Madrid Diminta Tidak Panik)

Suntikan motivasi tersebut nyatanya mampu diterjemahkan dengan baik oleh para pemain Girona. Meskipun yang dilawan adalah tim penuh pemain bintang, mereka bisa tetap memberi tekanan.

Dengan tambahan tiga angka, Girona naik ke posisi 12 klasemen sementara. Mereka menjadi salah satu tim promosi yang bisa tampil mengejutkan di LaLiga musim ini.