Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 30 Oktober 2017 | 13:20 WIB
  • Kalah dari Girona, Madrid Belajar Tak Anggap Remeh Lawan

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Kalah dari Girona, Madrid Belajar Tak Anggap Remeh Lawan
Photo :
  • REUTERS/Sergio Perez
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

VIVA – Real Madrid kalah 1-2 dari Girona dalam pertandingan pekan ke-10 LaLiga di Estadio Municipal de Montilivi, Minggu 29 Oktober 2017. Skuat asuhan Zinedine Zidane mendapat pelajaran penting dari kekalahan ini.

Sempat unggul 1-0 melalui Isco di babak pertama, Madrid justru berbalik kalah di babak kedua. Hanya dalam kurun waktu empat menit, Girona mencetak dua gol melalui Christian Stuani dan Portu.

(Baca juga: Girona Layak Kandaskan Real Madrid)

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane melihat ada kesalahan mendasar anak asuhnya. Salah satunya antisipasi lemparan ke dalam Girona yang dengan mudah menjadi gol.

Kalah dari tim promosi dianggap Zidane sebagai pelajaran. Dia menekankan pentingnya agar tidak menganggap remeh lawan, sehingga di sisa laga bisa dilakoni dengan sempurna.

"Ketika Anda unggul 1-0 di babak pertama, Anda harus tetap berpikir lawan bisa saja membuat kecewa. Anda harus fokus dengan apa yang lawan lakukan, dan contohnya sekarang adalah lemparan ke dalam," kata Zidane, dikutip dari Football Espana.

(Baca juga: Catatan Buruk Lawan Girona yang Bikin Madrid Wajib Cemas)

"Kami buruk dalam konsentrasi. Dan setelah semuanya, Anda harus tetap berpikir laga berikutnya. Kami tahu tidak boleh larut, karena LaLiga masih panjang," imbuhnya.

Kekalahan dari Girona ini sekaligus menghentikan rekor apik Madrid. 13 laga tandang tak terkalahkan Los Blancos akhirnya bisa dihentikan. (ren)