Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 11:09 WIB
  • Bahagianya Barcelona Ketika Duo Madrid Terpeleset

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Bahagianya Barcelona Ketika Duo Madrid Terpeleset
Photo :
  • REUTERS/Juan Medina
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

VIVA – Barcelona sukses melanjutkan tren sempurnanya di ajang LaLiga, dan terus menjauhi para rivalnya. Pelatih El Barca, Ernesto Valverde, sangat senang dengan hal ini karena para rivalnya juga terpeleset di pekan ke-10.

Barcelona mantap di puncak klasemen LaLiga dengan raihan 28 poin. Lionel Messi cs menang 2-0 saat bertandang ke markas Athletic Bilbao, Minggu 29 Oktober 2017.

Hasil tersebut membuat Barcelona kian menjauhi para rivalnya. Ini tak lepas dari kekalahan yang dialami Real Madrid dari Girona, dan Atletico Madrid ditahan imbang oleh Villarreal.

Duo Madrid itu sama-sama memiliki 20 poin dengan menempati posisi tiga dan empat. Sedangkan Valencia berada di peringkat kedua dengan kalah empat poin dari Barcelona.

"La Liga adalah kompetisi yang sangat sulit. Kami bukan satu-satunya tim yang mesti kesusahan untuk merebut kemenangan. Madrid kalah di Girona dan Atletico diimbangi di kandang (oleh Villarreal). Poinnya sangat berharga dan Anda harus bekerja keras untuk menang," kata Valverde dilansir Football-Espana.

Walau begitu, Valverde menyadari bila Barcelona akan ada saatnya mengalami kekalahan. Maka itu, kemenangan saat ini menjadi sangat berarti bagi tim asal Catalan ini.

"Di titik tertentu kami semua akan terpeleset dan jarak antar tim menjadi bertambah atau berkurang, namun akhir pekan lalu menunjukkan kalau kami harus benar-benar menghargai kemenangan-kemenangan ini," ujarnya.