Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 16:06 WIB
  • Referendum Catalunya Tak Goyahkan Persahabatan Ramos-Pique

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Referendum Catalunya Tak Goyahkan Persahabatan Ramos-Pique
Photo :
  • Twitter
Sergio Ramos dan Gerard Pique merayakan gol.

VIVA –  Referendum Catalunya yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, membuat kondisi sempat memanas. Hal ini berimbas kepada Timnas Spanyol, yang didalamnya berisi beberapa pemain yang berasal dari Catalunya.

Soal kemerdekaan Catalunya, pemain belakang Timnas Spanyol dan Barcelona, Gerard Pique. Defender 30 tahun ini sempat membuat pernyataan kontroversial, dengan mendukung kemerdekaan Catalunya. Jelas, banyak pihak yang mengecam pemegang dua cincin juara Piala Eropa dan Piala Dunia 2010.

Meski demikian, dukungan justru datang dari rekan satu tim, Sergio Ramos. Padahal, keduanya sempat berseteru lantaran membela dua klub rival, Real Madrid dan Barcelona. Menurut Ramos, situasi politik di Spanyol membuat Timnas Spanyol sangat tidak kondusif.

Namun, Ramos justru memberikan dukungannya kepad Pique. Ia mengakui jika pernah saling diam dan tak bertegur sapa. Tapi saat ini, Ramos menegaskan hubungannya dengan Pique sangat baik.

"Ini menyakitkan bagi Timnas Spanyol. Perilaku Pique selalu patut dicontoh, terlepas dari apa yang dipikirkan orang lain," ujar Ramis dikutip FourFourTwo.

"Jika Anda membandingkannya dengan hubungan yang sudah lama kami miliki, saya akan katakan bahwa hari ini kami berteman dengan baik. Sebelumnya, kami hampir tidak memiliki hubungan (baik). Kami saling menghormati karena kami bermain bersama. Dan, kami tahu bahwa kami adalah salah satu pasangan bek terbaik di dunia," katanya. (hd)