Referendum Catalunya Tak Goyahkan Persahabatan Ramos-Pique

Bek timnas Spanyol, Sergio Ramos (kiri)
Sumber :
  • Twitter

VIVA –  Referendum Catalunya yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, membuat kondisi sempat memanas. Hal ini berimbas kepada Timnas Spanyol, yang didalamnya berisi beberapa pemain yang berasal dari Catalunya.

Sesumbar Bek Barcelona, Sanggup Cetak 20 Gol Semusim

Soal kemerdekaan Catalunya, pemain belakang Timnas Spanyol dan Barcelona, Gerard Pique. Defender 30 tahun ini sempat membuat pernyataan kontroversial, dengan mendukung kemerdekaan Catalunya. Jelas, banyak pihak yang mengecam pemegang dua cincin juara Piala Eropa dan Piala Dunia 2010.

Meski demikian, dukungan justru datang dari rekan satu tim, Sergio Ramos. Padahal, keduanya sempat berseteru lantaran membela dua klub rival, Real Madrid dan Barcelona. Menurut Ramos, situasi politik di Spanyol membuat Timnas Spanyol sangat tidak kondusif.

Terkuak, Pengkhianatan Pique di Balik Kepergian Messi dari Barcelona

Namun, Ramos justru memberikan dukungannya kepad Pique. Ia mengakui jika pernah saling diam dan tak bertegur sapa. Tapi saat ini, Ramos menegaskan hubungannya dengan Pique sangat baik.

"Ini menyakitkan bagi Timnas Spanyol. Perilaku Pique selalu patut dicontoh, terlepas dari apa yang dipikirkan orang lain," ujar Ramis dikutip FourFourTwo.

Gerard Pique Bongkar Kebobrokan di Manajemen Barcelona

"Jika Anda membandingkannya dengan hubungan yang sudah lama kami miliki, saya akan katakan bahwa hari ini kami berteman dengan baik. Sebelumnya, kami hampir tidak memiliki hubungan (baik). Kami saling menghormati karena kami bermain bersama. Dan, kami tahu bahwa kami adalah salah satu pasangan bek terbaik di dunia," katanya. (hd)

Sergio Ramos bermain dalam laga PSG vs Brest

Sergio Ramos Ogah Menyerah, Targetnya Real Madrid Vs PSG

Sergio Ramos masih mengalami cedera. Tapi dia sangat ingin membela PSG menghadapi Real Madrid di Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022