Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 3 November 2017 | 16:57 WIB
  • Barcelona Bidik Bek Asal Kolombia

  • Oleh
    • Ridho Permana
Barcelona Bidik Bek Asal Kolombia
Photo :
  • zimbio.com
Bek Palmeiras, Yerry Mina

VIVA – Klub raksasa Spanyol, Bacelona dikabarkan tertarik mendatangkan bek asal Kolombia Yerry Mina yang saat ini bermain untuk klub Serie A Brasil, Sociedade Esportiva (SE) Palmeiras.

Marca melaporkan, jasa Mina bakal dibutuhkan Januari 2018 mendatang. Belakangan muncul beberapa nama yang mulai tidak aman, seperti Thomas yang akan dilego Barcelona.

Barcelona bersedia merogoh kocek untuk Mina sebesar €9 juta atau setara Rp141 miliar. Saat ini sekretaris teknis Barcelona, Robert Fernandez tengah melakukan perundingan bersama manajemen klub.

Sebelumnya, Barcelona dikabarkan akan menjual sekitar lima pemain di akhir musim ini. Langkah ini dilakukan demi memangkas pengeluaran gaji pemain yang terbilang cukup besar.

Seperti dilansir Mirror, pengeluaran Barcelona untuk urusan gaji pemain mencapai 84 persen dari total bujet keuangan mereka.

Itu sebabnya, Barca berencana membangun ulang skuat agar neraca keuangan mereka lebih sehat di tahun 2018 nanti. Dan solusi tercepat adalah dengan menjual pemain.

Beberapa pemain lain yang masuk daftar jual di bursa transfer musim panas nanti adalah Thomas Vermaelen, Paco Alcacer, Andre Gomes dan Aleix Vidal.

Mereka masuk daftar jual karena dianggap kurang berkontribusi. Namun Barcelona diprediksi tidak akan mudah menjual kelima pemain ini. Karena nilai gaji mereka yang cukup tinggi.