Messi Buat Pencapaian Lagi Bersama Barcelona

Penyerang Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Lionel Messi kembali membuat pencapaian. Dia berhasil mencetak penampilan ke-600 bersama Barcelona saat turun menghadapi Sevilla dalam pertandingan lanjutan LaLiga di Camp Nou, Sabtu malam, 4 November 2017, atau Minggu dini hari waktu Indonesia.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Rekor penampilan tersebut dibuat Messi sejak melakukan debut pada Oktober 2004 silam. Kala itu Barcelona masih diasuh oleh pelatih asal Belanda, Frank Rijkaard.

Sepanjang membela Barcelona, Messi telah menyumbang 30 titel bergengsi. Dia pun hanya kalah dari Xavi Hernandez (767 kali) dan Andres Iniesta (642) dalam hal catatan penampilan.

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

600 penampilan Messi dibuat di LaLiga sebanyak 393. Lalu 119 di Liga Champions, 62 Copa del Rey, 17 Piala Super Spanyol, 4 Piala Super Eropa dan 5 Piala Dunia Klub, seperti ditulis Goal.

Sedangkan untuk catatan hasil, dalam 600 penampilan, Messi meraih 426 kemenangan, 105 imbang dan 69 kalah. Dia juga telah membuat 523 gol serta memberikan 197 assist.

Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Sayangnya, meski membuat rekor, Messi tidak tampil mengilap melawan Sevilla. Justru yang unjuk gigi adalah penyerang lapis kedua, Paco Alcacer. Dia menyumbang dua gol dalam laga yang berujung kemenangan 2-1 bagi Los Azulgranas tersebut. (one)

Pemain Inter Miami, Lionel Messi

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Lionel Messi dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025 melalui jalur Piala Champions CONCACAF. Inter Miami sudah tersingkir di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024