Bintang Barcelona Merasa Lebih Nyaman Tanpa Neymar

Dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Jordi Alba.
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA – Bintang Barcelona, Jordi Alba, merasakan lebih nyaman tanpa ada Neymar dalam skuat Blaugrana. Jordi Alba sangat menikmati suasananya dan dia bisa bermain lebih lepas, bahkan kerap menyumbang assists yang berhasil dikonversi Lionel Messi menjadi gol.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Alba dan Neymar memang sama-sama bermain di sayap kiri. Sepertinya Alba lebih nyaman maju sampai lini depan tanpa kehadiran Neymar yang kerap menjemput bola dari lapangan tengah.

Neymar meninggalkan Camp Nou ke Paris Saint-Germain dengan menjadi pemain termahal dunia berbanderol 222 juta euro atau setara Rp3,4 triliun berdasarkan kurs kala transfer terjadi.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

"Dia adalah pemain hebat yang karena keadaan, perasaan, atau pemikiran, memutuskan hengkang," kata Alba kepada Mundo Deportivo, Jumat 10 November 2017.

Meski ditinggal Neymar, Jordi merasa masih banyak pemain Barcelona yang bisa melakukan pekerjaan dengan baik dan justru dia nilai lebih enak.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

"Seperti yang sudah sering saya bilang, saya punya lebih banyak ruang untuk berlari. Dan jujur saja, buat saya, ini lebih baik."

"Saya berhasil memulihkan kepercayaan diri. Dengan ruang lebih di sisi kiri, saya sangat nyaman dan itu bisa saya tunjukkan di lapangan."

Pada 8 November 2017, akun Twitter resmi Barcelona, @FCBarcelona mengunggah statistik bahwa Alba dan Messi merupakan kombinasi tajam Barcelona musim ini. Keduanya sama-sama memberikan kontribusi 4 assists. Hampir semua assists Alba untuk Messi.

"Memahami pemain terbaik di dunia sangat mudah. Kaki kirinya sangat cocok untuk saya (mengumpan)."

"Sejak saya datang, kami selalu melihat satu sama lain. Sebuah keistimewaan tersendiri bisa bermain bersamanya." (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya