Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 10 November 2017 | 17:04 WIB
  • Bintang Barcelona Merasa Lebih Nyaman Tanpa Neymar

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Bintang Barcelona Merasa Lebih Nyaman Tanpa Neymar
Photo :
  • REUTERS/Susana Vera
Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Jordi Alba.

VIVA – Bintang Barcelona, Jordi Alba, merasakan lebih nyaman tanpa ada Neymar dalam skuat Blaugrana. Jordi Alba sangat menikmati suasananya dan dia bisa bermain lebih lepas, bahkan kerap menyumbang assists yang berhasil dikonversi Lionel Messi menjadi gol.

Alba dan Neymar memang sama-sama bermain di sayap kiri. Sepertinya Alba lebih nyaman maju sampai lini depan tanpa kehadiran Neymar yang kerap menjemput bola dari lapangan tengah.

Neymar meninggalkan Camp Nou ke Paris Saint-Germain dengan menjadi pemain termahal dunia berbanderol 222 juta euro atau setara Rp3,4 triliun berdasarkan kurs kala transfer terjadi.

"Dia adalah pemain hebat yang karena keadaan, perasaan, atau pemikiran, memutuskan hengkang," kata Alba kepada Mundo Deportivo, Jumat 10 November 2017.

Meski ditinggal Neymar, Jordi merasa masih banyak pemain Barcelona yang bisa melakukan pekerjaan dengan baik dan justru dia nilai lebih enak.

"Seperti yang sudah sering saya bilang, saya punya lebih banyak ruang untuk berlari. Dan jujur saja, buat saya, ini lebih baik."

"Saya berhasil memulihkan kepercayaan diri. Dengan ruang lebih di sisi kiri, saya sangat nyaman dan itu bisa saya tunjukkan di lapangan."

Pada 8 November 2017, akun Twitter resmi Barcelona, @FCBarcelona mengunggah statistik bahwa Alba dan Messi merupakan kombinasi tajam Barcelona musim ini. Keduanya sama-sama memberikan kontribusi 4 assists. Hampir semua assists Alba untuk Messi.

"Memahami pemain terbaik di dunia sangat mudah. Kaki kirinya sangat cocok untuk saya (mengumpan)."

"Sejak saya datang, kami selalu melihat satu sama lain. Sebuah keistimewaan tersendiri bisa bermain bersamanya." (one)