Ternyata, Messi Sempat Berpikir untuk Hijrah ke China

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, diketahui baru saja memperpanjang kontraknya dengan tim asal Catalan. Tapi, tahukah Anda jika pemain asal Argentina itu hampir saja hijrah ke China?

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Ya, hal itu terjadi belum lama ini. Dan itu diungkapkan oleh wartawan senior di Spanyol, Eduardo Inda, yang mengatakan jika Messi sempat memikirkan kemungkinan tersebut seperti dikutip Daily Star.

Keinginan untuk pindah muncul ketika mulai terjadi banyak kerusuhan akibat status Catalunya yang ingin merdeka. Akibat berbagai kejadian tersebut, Messi akhirnya berpikir untuk pindah dari Barca.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Tapi, hal itu nyatanya tak terjadi. Pemain 30 tahun akhirnya malah memperpanjang kontrak dengan Barca dan mengabaikan tawaran dari China.

"Beberapa bulan lalu Messi sempat merasa sedikit frustrasi (akibat kerusuhan) dan berpikir serius mengenai tawaran pindah ke China sebelum Piala Dunia di Rusia. Mereka mengatakan pada saya jika dia akan menerima 150 juta euro per musim," ujar Inda.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

"Meski begitu, dia masih memiliki keinginan untuk bertahan. Walaupun sudah ada tawaran lain dari tiga klub besar jika dia memutuskan untuk pindah. Mereka adalah Manchester City, Chelsea, dan Paris Saint-Germain," jelasnya.

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024