Terbongkar, Trik Bikin Messi Tak Berkutik di Lapangan

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA – Lionel Messi tak bisa disangkal merupakan salah satu pemain yang memiliki skill individu luar biasa. Dia begitu licin ketika berada di lapangan, sehingga sering membuat pemain lawan, khususnya barisan bek, kewalahan.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Giorgio Chiellini adalah salah satu korban keganasan Messi. Pada laga penyisihan grup Liga Champions musim ini, La Pulga berhasil mempecundangi pemain yang biasa disapa Chiello oleh rekan-rekannya di Juventus itu.

Berkaca dari hal itu, Chiellini pun kini mulai paham dengan cara mematikan Messi. Menurutnya, kerja sama tim adalah satu-satunya langkah yang bisa ditempuh untuk membuat bintang Barcelona tersebut tak berkutik.

Kisah Mualaf Paul Pogba, Menemukan Jati Diri dan Kedamaian dalam Islam

"Satu-satunya jalan untuk membatasi Messi adalah melalui kerja sama. Anda bisa menjadi yang terbaik di dunia, namun jika berpikir bisa mematikan dia sendiri, maka Anda yang tidak punya peluang," kata Chiellini.

Pemain yang baru mengumumkan pensiun dari Timnas Italia itu juga membeberkan kalau kecepatan Messi membaca pikiran menjadi senjatanya dalam melepaskan diri dari sergapan pemain lawan selama ini.

Prediksi LaLiga: Atletico Madrid vs Barcelona

"Ketika coba mengantisipasi pergerakan Messi, maka Anda akan mati. Sebab, dia bisa lebih cepat membaca pikiran lawan, sehingga Anda tidak akan mampu menyentuhnya," beber Chiellini lagi dikutip Football Italia. (one)

Mason Greenwood

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Barcelona menuturkan bahwa pihaknya tidak akan menebus harga Rp1 triliun untuk mendatangkan Mason Greenwood dari Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024