Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 17 November 2017 | 04:43 WIB
  • Jika Pulang ke Inggris, Ronaldo Ogah Gabung MU Lagi

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Jika Pulang ke Inggris, Ronaldo Ogah Gabung MU Lagi
Photo :
  • REUTERS/Dylan Martinez
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo

VIVA – Desas-desus kepulangan Cristiano Ronaldo ke Inggris memang tak pernah berhenti bergulir. Megabintang Real Madrid asal Portugal senantiasa disebut akan kembali pulang ke klub yang membesarkan namanya, Manchester United.

Rumor bakal hengkangnya Ronaldo mencuat awal musim ini. Bintang berusia 32 tahun ini terililit masalah pajak di Spanyol. Kasus ini membuat eks pemain Sporting Lisbon tak betah. Sempat tak mau memperpanjang kontrak, toh Ronaldo akhirnya tetap saja bertahan di Santiago Bernabeu.

Ronaldo akhirnya sepakat memperpanjang kontraknya hingga 2021. Pajak tak lagi diurusinya. Sebab, Madrid akan menanggung semua beban pajak Ronaldo.

Namun, isu tak sedap kembali menghampiri. Lantaran ada klausul rilis yang sangat tinggi dalam kontrak barunya, Ronaldo dikabarkan minta dijual. Kabar ini dihembuskan oleh media Spanyol La Chinguirito.

Rumor lainnya cepat beredar. Ronaldo kembali disebut akan kembali ke Inggris. Namun kali ini, Ronaldo tak mau berlabuh di MU lagi. Menurut laporan Don Balon, Ronaldo sudah meminta sang agen, Jorge Mendes, untuk mencarikan klub di Inggris.

Seperti yang disebutkan tadi, Ronaldo enggan kembali ke Old Trafford. Ia lebih memilih untuk berlabuh dengan tim selain MU. Kabarnya, klub milik Roman Abramovich, Chelsea, yang bersedia menampungnya.

Hampir sembilan musim membela panji Los Blancos, Ronaldo mampu mencetak 414 gol dalam 407 penampilannya di semua ajang. Ronaldo juga membawa Madrid meraih tiga gelar juara Liga Champions dan dua gelar juara LaLiga.