Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 18 November 2017 | 01:54 WIB
  • Cristiano Ronaldo Marah-marah Lagi

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Cristiano Ronaldo Marah-marah Lagi
Photo :
  • Reuters/John Sibley
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo

VIVA – Merosotnya penampilan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, masih terus jadi sorotan. Bagaimana tidak, bintang asal Portugal ini tak lagi tajam dan dianggap melempem permainannya.

Memasuki pekan ke-12 LaLiga, Madrid yang membuat start tak maksimal tertinggal poin cukup jauh dari rival utama, Barcelona. Madrid saat ini masih berada di posisi ketiga klasemen LaLiga, dengan catatan 23 poin. Catatan tersebut terpaut delapan poin dari Barcelona di puncak.

Gelombang kritik terus menghantam Ronaldo. Sejumlah pihak menyerang Ronaldo dengan banyaknya kalimat kekecewaan. Hal ini yang membuat eks bintang Manchester United marah besar. Menjawab kritikan publik, Ronaldo menegaskan tak suka hanya dianggap sebagai mesin gol.

Tak hanya itu, Ronaldo juga menyebut para pembuat kritik tak mengetahui soal performanya. Meski tak mencetak gol, Ronaldo merasa tampil baik dan membantu armada Los Blancos sepenuhnya.

"Saya tidak setuju dengan apa yang orang katakan tentang saya. Orang tidak tahu perbedaan antara bermain bagus, dan bermain bagus tanpa mencetak gol. Saya dipandang sebagai mesin gol, seperti pemain yang harus mencetak gol sepanjang waktu. Jika bukan itu yang terjadi, tidak ada yang peduli. Saya hanya dinilai berdasarkan penilaian itu," kata Ronaldo kepada L'Equipe.

"Saya menerima kritik, tapi saya tidak setuju dengan hal itu. Karena itu, saya menghindari membaca atau mendengar apa yang dikatakan tentang saya. Tapi, saya tidak punya pilihan lain kecuali menerimanya. Saya tidak bisa mengendalikan dunia," ujarnya.

Madrid akan melakoni laga berat kontra rival sekota, Atletico Madrid. Madrid akan melawat ke rumah baru Atletico, Wanda Metropolitano, dalam laga lanjutan LaLiga pekan ke-12, Minggu 19 November 2017 dini hari WIB.