Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 19 November 2017 | 12:10 WIB
  • Aksi Akrobatik Tendangan Gunting Luis Suarez Jadi Sorotan

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Aksi Akrobatik Tendangan Gunting Luis Suarez Jadi Sorotan
Photo :
  • REUTERS/Juan Medina
Penyerang Barcelona, Luis Suarez, melakukan selebrasi

VIVA – Penyerang Barcelona, Luis Suarez, kembali menunjukkan kebolehannya sebagai spesialis tendangan gunting saat Barcelona menang 3-0 atas Leganes di ajang LaLiga, Sabtu malam 18 November 2017 WIB. 

Menurut Marca, Minggu 19 November 2017, tak hanya menahbiskan diri sebagai striker yang mematikan di kotak penalti lawan, Suarez juga dikenal karena caranya mencetak gol dengan tendangan voli gaya gunting yang hanya bisa dilakukan bila menguasi skill tingkat tinggi.

Tendangan gunting penyerang asal Uruguay yang mengundang decak kagum tidak hanya dilakukannya ke gawang Leganes. 

Sebelumnya, dia juga melakukan ke gawang Levante musim lalu. Musim lalu, Suarez juga melakukan tendangan gunting ke gawang Real Sociedad saat laga berlangsung di Camp Nou.

Suarez juga pernah melakukan ke gawang Arsenal di ajang Liga Champions beberapa musim lalu.

Pertandingan ini begitu penting bagi Suarez. Tak hanya mengakhiri puasa gol setelah sekian lama, tapi dia mencetak brace untuk pertama kalinya musim ini.

Suarez sempat dipertanyakan komitmennya di Barcelona musim ini. Bayangkan, dari 15 penampilan hanya mencetak lima gol. Tentu mengherankan karena musim-musim sebelumnya dia selalu bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi top scorer.

Tapi malam itu Suarez kembali menunjukkan jati dirinya sebagai bomber. Sejak datang ke Camp Nou pada 2014/2015, Suarez mencetak 126 gol (19 brace, 10 hattrick, 3 kali mencetak 4 gol) dari 162 pertandingan bersama Barcelona.