Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 20 November 2017 | 18:27 WIB
  • Benzema dan Ronaldo 2017 Penyerang Terburuk Eropa

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Benzema dan Ronaldo 2017 Penyerang Terburuk Eropa
Photo :
  • REUTERS/Juan Medina
Pemain Real Madrid, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo

VIVA – Penyerang Real Madrid, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo, membukukan catatan terburuk dalam kiprahnya di LaLiga musim ini. 

Menurut Marca, 20 November 2017, penilaian dilakukan terhadap penyerang 98 klub dari LaLiga, Premier League, Ligue 1, Bundesliga, dan Serie A.

Benzema dan Ronaldo hanya mencatatkan satu gol masing-masing. Dibandingkan musim lalu sangat timpang, Ronaldo 8 gol dan Benzema 4 gol.

Ronaldo dan Benzema sama-sama mencetak gol saat Real Madrid melawan Getafe. Setelah itu, keduanya nihil sepanjang 365 menit Benzema dan 283 menit Ronaldo membela Los Blancos di LaLiga musim ini.

Ronaldo memang mencatatkan anomali. Dia melempem di LaLiga, tapi gahar di Liga Champions. Ronaldo selalu mencetak gol saat berlaga di Liga Champions yang membuatnya menjadi top scorer mengalahkan Harry Kane dan Lionel Messi.

Situasi ini jelas membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ketar ketir. Secara keseluruhan Real Madrid hanya mampu mencetak 22 gol, jauh dibandingkan musim lalu sudah mencetak 34 gol dengan jumlah laga yang sama.

Bandingkan dengan Cavani dan Neymar di Cavani yang sudah mencetak 22 gol untuk Paris Saint-Germain, Messi dan Suarez sudah mencetak 17 gol untuk Barcelona, Lewandowski dan Muller sudah mencetak 14 gol buat Bayern Munich. 

Suara sumbang yang mengkritik Zidane tak bisa dibendung. Bintang yang mereka lepas ke Chelsea, Alvaro Morata, sudah mencetak 8 gol.

Ada apa dengan Benzema dan Ronaldo musim ini? Zidane pun tak habis pikir. Benzema dan Ronaldo pernah memecahkan rekor dengan mencetak 27 gol pada musim 2014/2015.

Ronaldo dan Benzema juga memecahkan rekor terburuk duo Madrid sebelumnya, yakni Alonso dan Botella pada musim 1942/1943 serta Santillana dan Butragueno pada 1984/1985 yang masing-masing mencetak 3 gol.