Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 21 November 2017 | 10:42 WIB
  • Terpuruk di LaLiga, Madrid Merasa 'Dikerjai' Wasit

  • Oleh
    • Satria Permana
Terpuruk di LaLiga, Madrid Merasa 'Dikerjai' Wasit
Photo :
  • REUTERS/Paul Hanna
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kostum putih)

VIVA – Mimpi buruk dialami Real Madrid dalam persaingan menuju gelar juara LaLiga musim ini. Mereka tertinggal jauh dari pemuncak klasemen, Barcelona.

Hingga jornada 12, Madrid tertinggal 10 poin. Marjin yang besar dan perlu kerja ekstra bagi Madrid demi mengejarnya. 

Banyak faktor yang membuat Madrid terseok-seok musim ini. Salah satu yang paling berpengaruh adalah banyaknya pemain utama yang tumbang.

Selain itu, ketajaman Cristiano Ronaldo di LaLiga menurun. Kondisi ini diperparah dengan performa Karim Benzema yang tak kunjung membaik.

Tapi, bagi Madrid, ada hal lain yang lebih serius dalam keterpurukan mereka. Wasit, dianggap Madrid, sebagai biang keladi dalam keterpurukan mereka musim ini.

Dilansir Mundo Deportivo, Los Blancos marah dengan beberapa wasit di LaLiga. Mereka curiga ada konspirasi yang dilakukan wasit untuk menjatuhkan Madrid.

Kecurigaan Madrid diawali dari hukuman skorsing lima laga yang diterima Ronaldo di awal musim.

Lalu, berbagai keputusan wasit di laga lain membuat Madrid jengkel. Dan, puncaknya adalah pada laga derby melawan Atletico Madrid, akhir pekan lalu.

Madrid merasa 'dikerjai' wasit dalam duel tersebut. Sebab, ada tiga insiden, yang dianggap Madrid, layak diberikan penalti.

"Saya tak mau bicara topik ini lagi sebenarnya. Tiga atau empat penalti, saya tak tahu. Masalah seperti ini bisa terjadi di sepakbola," kecam bek Madrid, Marcelo. (art)