Dybala Gagal, Ter Stegen Dipuji Setinggi Langit

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen
Sumber :
  • Reuters / Benoit Tessier

VIVA – Barcelona menikmati start yang indah musim 2017/2018 ini di LaLiga sebagai pemuncak klasemen sekaligus memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Kepiawaian Marc-Andre ter Stegen mengamankan gawang Barcelona menjadi sorotan.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Media berpengaruh di Spanyol, Marca, sampai-sampai menjulukinya sebagai Lionel Messi di posisi penjaga gawang. 

Kita semua tahu kehebatan Messi di lini depan Barcelona yang selalu menebar ancaman bagi kiper lawan. Ter Stegen dinilai telah menjelma menjadi sosok kiper yang kerap membuat penyerang lawan frustasi kala berupaya menceploskan gol.

Pemain Barcelona Akan Selalu Bersama Xavi Sampai Mati

Hasil seri Barcelona saat tandang melawan Juventus tak lepas dari kegemilangan penampilan ter Stegen. Setidaknya tiga kali dia melakukan penyelamatan penting.

Prediksi Liga Champions: PSG vs Barcelona

Paling disorot adalah aksinya menggagalkan peluang emas Paulo Dybala pada menit 90+2 di ajang Liga Champions Kamis dini hari, 23 November 2017 WIB.

Sepanjang 17 penampilannya di LaLiga dan Liga Champions musim ini, pemain asal Jerman itu hanya kebobolan di lima pertandingan dan 12 kali mencatatkan clean sheets.

Menurut data statistik versi Marca, pemain 25 tahun itu berhasil melakukan penyelamatan 54 kali dari 64 tembakan akurat yang diterimanya.

Marca menyebutnya sebagai salah satu kiper terbaik dunia musim ini, bila masih ragu menyebutnya sebagai yang terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya