Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 24 November 2017 | 12:00 WIB
  • Kata Alonso soal Krisis Madrid dan Ronaldo yang Seret Gol

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Kata Alonso soal Krisis Madrid dan Ronaldo yang Seret Gol
Photo :
  • REUTERS/Alkis Konstantinidis
Pemain Real Madrid rayakan gol Cristiano Ronaldo

VIVA - Xabi Alonso masih yakin Real Madrid bisa mengejar Barcelona dalam perebutan gelar juara LaLiga. Eks gelandang Los Blancos ini juga percaya Cristiano Ronaldo bakal kembali ke performa terbaiknya.

Madrid yang menyandang status juara bertahan LaLiga, memang tengah menurun di awal musim ini. Pasukan Zinedine Zidane itu berada di peringkat 3 klasemen sementara dengan 24 poin.

Mereka kalah 10 poin dari Barcelona, yang saat ini berada di puncak klasemen dan belum terkalahkan dalam 12 laga. Ini bukan perkara mudah bagi Madrid untuk mengejar ketertinggalan dari Barcelona.

Alonso yang pernah bermain untuk Madrid pada medio 2009–2014 ini, yakin Barcelona masih bisa dikejar. Dia menilai kompetisi LaLiga masih panjang dan segala kemungkinan bisa terjadi.

"Masih ada banyak waktu sebelum LaLiga berakhir dan klasemen bisa berubah dengan sangat cepat. Sekarang memang benar bahwa jarak antara Barca dan Real Madrid besar, tapi Barca dihadapkan pada pertandingan-pertandingan yang sulit di depan," kata Alonso di Soccerway.

"Mereka harus bertandang ke (Santiago) Bernabeu dan semuanya bisa berubah cepat sekali. Kami harus tetap positif. Madrid sangat bagus dan semuanya bisa terjadi," lanjutnya.

Pemain yang pensiun di akhir musim lalu bersama Bayern Munich ini juga bicara soal Ronaldo yang seret gol. Bintang asal Portugal itu baru mencetak satu gol dari 8 penampilannya di LaLiga bersama Madrid.

"Aku tidak ragu bahwa di momen-momen krusial, Ronaldo selalu bisa diandalkan. Musim lalu, dia menakjubkan di akhir musim dan ketika timnya membutuhkan dia selalu menentukan. Dia sama kompetitif dan termotivasi seperti biasanya," kata Alonso. (one)