Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 26 November 2017 | 00:34 WIB
  • Bek Madrid Pakai Topeng dengan Bahan Seperti Mobil F1

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Bek Madrid Pakai Topeng dengan Bahan Seperti Mobil F1
Photo :
Sergio Ramos gunakan topeng

VIVA – Setelah sempat absen dalam pertadingan di Liga Champios, bek andalan Real Madrid, Sergio Ramos, akan kembali bermain. Namun, penampilan Ramos sepertinya akan sedikit berbeda, jika akan tampil lagi di LaLiga. 

Kapten Los Blancos tersebut akan memakai topeng yang teknologi bahannya cukup canggih. Pelindung yang dipakai oleh Ramos memiliki material setara dengan mobil Formula (F1). 

Dikutip dari Marca, topeng pelindung yang dipakai Ramos itu berkualitas tinggi dengan serat karbon yang digunakan mobil F1. Topeng tersebut lebih kuat 10 kali dari baja, namun bobotnya hanya 65 gram. 

Topeng yang dipakai oleh Ramos itu dibuat oleh Podoactiva. Produsen tersebut sebelumnya juga pernah membuat benda serupa ketika Mario Mandzukic yang kala itu memperkuat Atletico Madrid, mengalami patah tulang hidung. 

Ramos memakai topeng untuk pertama kalinya saat menjalani latihan bersama dengan rekan-rekannya. Latihan itu juga yang pertama bagi Ramos usai cedera patah hidung. 

Ramos mengalami cedera patah tulang hidung saat melakoni laga derby melawan Atlatico Madrid, Sabtu 18 November 2017 lalu. Ia mengalami cedera karena kena tendangan bek Atletico, Lucas Hernandez. (one)