Messi: Kepergian Neymar Membuat Barcelona Seperti Ini

Dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Jordi Alba.
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA – Penyerang Barcelona, Lionel Messi, mengatakan kepergian Neymar musim ini berdampak besar dalam gaya permainan El Blaugrana. Barcelona kini lebih menonjol gaya bertahannya ketimbang musim-musim sebelumnya yang selalu agresif menyerang.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

"Kepergian Neymar menyebabkan permainan kami berubah," kata Messi seperti dilansir Marca, Sabtu 25 November 2017.

Menurutnya, kehilangan Neymar membuat Barcelona kehilangan pemain andalan untuk membongkar barisan pertahanan lawan dan menciptakan peluang menjadi gol.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

"Kami kehilangan pendobrak, tapi itu justru membuat kami lebih nyaman dalam mengembangkan insting bertahan," ujar Messi.

Messi merasakan skuatnya kini lebih seimbang di semua lini. Lini tengah diisi pemain yang kapasitasnya merata membuat mereka bisa menciptakan peluang dari sayap, tengah, maupun flank.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

"Saat ini kami sedang punya banyak senjata di lapangan tengah, kami lebih seimbang, dan itu membuat pertahanan kami lebih solid," katanya.

Barcelona kini memimpin klasemen sementara LaLiga dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Messi cs telah mengemas 33 gol musim ini dan baru kebobolan 4 gol, sebuah rekor baru bagi Barcelona dalam hal bertahan. (one)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Barcelona sedang merencanakan tawaran baru untuk Xavi. Mereka berupaya membuat juru taktik asal Spanyol tersebut mengurungkan niat meningggalkan klub begitu musim selesai

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024