Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 27 November 2017 | 18:20 WIB
  • Barcelona Incar Playmaker Tottenham Hotspur Eriksen

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Barcelona Incar Playmaker Tottenham Hotspur Eriksen
Photo :
  • REUTERS
Selebrasi gol pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

VIVA – Barcelona rupanya belum puas dengan ketangguhan skuatnya yang tak terkalahkan di LaLiga musim ini. Klub Catalunya itu masih membutuhkan gelandang kreatif seiring menuanya Andres Iniesta dan pemain yang baru dibeli awal musim ini, Ousman Dembele, masih cedera.

Setelah di bursa transfer awal musim lalu gagal mendapatkan Philippe Coutinho dari Liverpool, mereka menimbang sejumlah pemain tengah lain seperti Mesut Oezil dari Arsenal.

Media Spanyol Don Balon, sebagaimana dilansir Daily Star, Senin 27 November 2017, mengklaim Barcelona juga menginginkan playmaker Tottenham Hotspur asal Denmark, Christian Eriksen.

Barcelona tertarik mendatangkan Eriksen setelah melihat penampilan impresifnya saat Tottenham menggebuk Real Madrid di ajang Liga Champions. Ketika itu, Eriksen mencetak satu gol dalam laga yang berakhir 3-1 untuk kemenangan Spurs itu.

Barcelona menilai pemain 25 tahun itu belum mencapai kapasitas maksimalnya di Spurs. Barca yakin bisa menumbuhkan potensi Eriksen ke level yang lebih baik di Camp Nou.

Eriksen didatangkan Spurs dari Ajax era manajer Andre Villas Boas empat tahun lalu dengan banderol 11 juta poundsterling (Rp198 miliar). Musim ini, Eriksen telah membukukan empat gol dan empat assist. (ren)