Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 28 November 2017 | 13:15 WIB
  • Debat Messi dengan Wasit Soal 'Gol Hantu'

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
Debat Messi dengan Wasit Soal 'Gol Hantu'
Photo :
  • REUTERS/Heino Kalis
Striker Barcelona, Lionel Messi (kanan) memprotes asisten wasit

VIVA – ‘Gol hantu’ Lionel Messi menjadi perbincangan. Lesakan yang dibuatnya pada menit 30 laga melawan Valencia di Stadion Mestalla tidak diakui oleh wasit.

Dari tayangan ulang, bola sebenarnya sudah melewati garis. Tapi, karena tidak melihat dengan jelas, sang pengadil lapangan hijau memilih tidak mengesahkan.

Keputusan itu lalu mendapat protes dari para pemain Barcelona, termasuk Messi. Bahkan mereka terlihat sempat berdebat dengan wasit.

Belakangan, media Spanyol menulis laporan soal perdebatan Messi dengan wasit yang bertugas, Ignacio Iglesias.

Mundo Deportivo menulis, Messi yang tidak terima golnya dianulir langsung mendatangi wasit dan berkata, "Anda salah, sekarang Ada harus melihat tayangan ulang".

Ucapan Messi itu kemudian dijawab hakim garis. "Itu tidak jelas" dan langsung disambung oleh Iglesias, "Saya tidak yakin, itu tidak gol".

Malah Messi sempat meminta pendapat pelatih kiper José Ramón de la Fuente untuk memastikan bola telah melewati garis. Dia lalu kembali ke wasit dan menjelaskan," bola di sini, dan garisnya di sebelah sini".

Namun kembali penjelasan Messi ditampik. Iglesias bilang, "Saya tidak yakin, kita akan melihatnya di dalam".

Walau sudah berulang kali protes, namun wasit tidak mengubah keputusan. Pertandingan itu pun berakhir dengan skor imbang 1-1. (ren)