Heboh 'Gol Hantu' Messi, Presiden RFEF Janji Terapkan VAR

Striker Barcelona, Lionel Messi (kanan) memprotes asisten wasit
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA – Beberapa hari ini, kontroversi gol hantu Lionel Messi ke gawang Valencia, menjadi perbincangan hangat. Atas hal itu, Presiden Royal Spanish Football Federation (RFEF), Juan Luis Larrea angkat suara.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Menurut Larrea, tak disahkannya gol Messi di Stadion Mestalla merupakan hal yang wajar. Menghindari kejadian yang sama terulang kembali, pihaknya akan berupaya memakai teknologi video assistant referee (VAR) tahun depan.

"Kami berusaha menerapkan teknologi VAR untuk tahun depan. Ini bertujuan agar tidak terulang kembali kejadian seperti gol Messi," kata Larrea.

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

Larrea beralasan, sang pengadil lapangan tak bisa melihat semua kejadian secara jelas. Wasit bisa saja tidak melihat semuanya. 

"LaLiga tidak membuat kesalahan sendiri dengan keputusan wasit. Menjadi wasit adalah pekerjaan yang sangat sulit dan sayangnya kesalahan tersebut terjadi," kata Larrea.

Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Barcelona sebenarnya berpeluang menang 2-1 atas Valencia, Senin 27 November dini hari WIB. Andai gol Lionel Messi di babak pertama tak dianulir oleh wasit.

Kejadian itu melibatkan blunder kiper Los Che, Norberto Neto. Messi melepaskan tendangan keras yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh Neto. Bola tersebut akhirnya masuk dan sempat melewati garis gawang sebelum akhirnya ditepis keluar oleh kiper asal Brasil.
 

Pemain Inter Miami, Lionel Messi

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Lionel Messi dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025 melalui jalur Piala Champions CONCACAF. Inter Miami sudah tersingkir di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024