Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 3 Desember 2017 | 22:11 WIB
  • Zidane Beberkan Faktor Madrid Tertinggal dari Barcelona

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Zidane Beberkan Faktor Madrid Tertinggal dari Barcelona
Photo :
  • REUTERS/Sergio Perez
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

VIVA - Real Madrid gagal memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen LaLiga, Barcelona. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan alasan timnya tertinggal dari rival utamanya tersebut.

Madrid tak mampu meraih poin penuh kala bertandang ke markas Athletic Bilbao. Cristiano Ronaldo cs dipaksa bermain imbang 0-0 dalam laga tersebut.

Padahal, sebelumnya Barcelona harus puas bermain imbang juga dengan Celta Vigo. Alhasil, Madrid tetap berada di posisi empat dan tertinggal delapan poin dari Barcelona yang menempati posisi satu.

"Real Madrid tertinggal delapan poin dari Barcelona karena kami tidak mampu mencetak gol," ujar Zidane, seperti dilansir Marca.

"Dibanding tahun lalu, hasilnya berbeda. Saya lihat pertandingan sekarang dan saya tidak bisa bilang kami bermain dengan gaya yang berbeda dibanding tahun lalu," lanjutnya.

Lebih lanjut, Zidane menilai timnya sulit mencetak gol-gol penentu kemenangan di menit akhir seperti yang mereka buat pada musim lalu. Tercatat, sang juara bertahan ini baru mencetak 25 gol atau kalah produktif ketimbang Barcelona, Valencia, Real Sociedad, dan Celta Vigo.

"Tidak masalah ada tiga rival di atas kami, itu adalah realita. Masih ada enam bulan lagi, kami di sini karena kami pantas berada di sini, tapi ini adalah musim yang panjang," ujarnya. (ase)