Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 4 Desember 2017 | 14:30 WIB
  • Umtiti Cedera, Ini Langkah Barcelona Tambal Pertahanan

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
Umtiti Cedera, Ini Langkah Barcelona Tambal Pertahanan
Photo :
  • Marca
Bek Barcelona, Samuel Umtiti.

VIVA – Barcelona mendapat pukulan telak akhir pekan kemarin. Bukan soal hasil imbang melawan Celta Vigo, melainkan cedera yang dialami salah satu pilar pertahanan, Samuel Umtiti.

Pemain asal Prancis itu mengalami masalah pada hamstring. Diagnosa tim dokter, dia harus absen selama delapan pekan.

Kondisi yang sulit bagi Barcelona mengingat sosok Umtiti begitu krusial sebagai benteng pertahanan bersama Gerard Pique. Pelatih Ernesto Valverde pun sekarang harus memutar otak untuk menanggulangi problem itu.

Ada sejumlah opsi yang bisa diambil. Mulai dari memberikan kepercayaan kepada 'si spesialis cadangan' Thomas Vermaelen, hingga memburu pemain anyar.

Namun menurut Sport, langkah cepat yang mungkin diambil oleh Valverde adalah, mengembalikan Javier Mascherano ke posisi bek tengah.

Diketahui sebelum kedatangan Umtiti, Mascherano selama beberapa musim dipercaya menjadi tandem bagi Pique. Hasilnya pun sangat memuaskan, dia bermain gemilang, bahkan memberikan banyak prestasi bagi Los Azulgranas.

Cuma masalahnya, Mascherano kini sudah memperlihatkan gelagat tak betah di Camp Nou. Beberapa waktu lalu, dia sempat menyatakan ingin hengkang di pada Januari nanti, dan kemungkinan memilih Liga China sebagai destinasi baru.