Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 5 Desember 2017 | 06:28 WIB
  • Ramos Kartu Merah Lagi, Begini Komentar Puyol

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani
Ramos Kartu Merah Lagi, Begini Komentar Puyol
Photo :
  • Reuters/Vincent West
Bek Real Madrid, Sergio Ramos, usai mendapatkan kartu merah dari wasit

VIVA – Rekor buruk diraih kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Ini terkait kartu merah yang didapatnya kala Madrid ditahan imbang Athletic Bilbao 2-2 di LaLiga akhir pekan lalu.

Ramos mendapatkan kartu merah di menit 86 setelah dia menyikut striker Bilbao, Aritz Aduriz. Aksi Ramos diketahui oleh wasit yang langsung memberinya kartu kuning kedua.

Seperti dilansir Opta, ini adalah kartu merah ke-19 yang diterima Ramos selama berkarier di LaLiga. Dan ini kartu merah terbanyak sepanjang sejarah LaLiga.

Rekor pemain 31 tahun tersebut melampaui kartu merah yang diterima eks bek Barcelona serta Sevilla, Pablo Alfaro serta legenda Real Zaragoza, Xavi Aguado.

Apa komentar legenda sekaligus mantan kapten Barcelona, Carles Puyol? "Anda harus bertanya kepadanya (bukan saya)," katanya seperti dilansir Marca, Selasa 5 Desember 2017.

Daripada mengomentari rekor buruk Ramos, Puyol memilih bercerita pengalamannya sebagai bek. Saat masih bermain, Puyol juga dikenal sebagai bek tangguh dan ngotot dalam menjaga pertahanan.

"Saya memiliki cara bermain tertentu. Yang pasti, saya akan menghentikan lawan dengan keras, tapi saya melakukannya dengan cara yang bersih," jelas Puyol.

"Saya selalu berusaha kaki saya sampai ke bola terlebih dahulu. Tentu saja, ada beberapa momen ketika saya terlambat datang (dan berbuah hukuman)," lanjutnya. (ren)