Pemain Serbabisa Barcelona Ogah Bermain di Posisi Ini

Gelandang Barcelona, Sergi Roberto
Sumber :
  • Twitter/@SergiRoberto10

VIVA – Sergi Roberto merupakan pemain serbabisa di Barcelona. Sejumlah posisi sempat dilakoninya bersama Los Azulgranas.

Gol Vinicius Junior yang 'Membunuh' Barcelona

Aslinya, Roberto adalah gelandang serang. Namun, dalam perjalanan kariernya, pemain 25 tahun tersebut pernah dipasang menjadi winger hingga bek kanan.

Sekarang, Barcelona dalam krisis pemain bertahan. Salah satu tembok di lini belakang tumbang.

Kokoh di Puncak, Ini Fakta Menarik Duel Barcelona Vs Cadiz

Samuel Umtiti mengalami cedera dan harus absen delapan pekan. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, cemas karena minimnya stok bek tengah.

Sempat mencuat wacana menjajal Roberto bermain sebagai palang pintu pertahanan, berduet dengan Gerard Pique. Dan jebolan La Massia tersebut langsung memberikan tanggapan.

2 Korban dalam Kemenangan Barcelona Atas Athletic Bilbao

"Saya tidak pernah mau bermain di posisi itu. Kehilangan Umtiti tidak bagus buat kami, sama seperti saat pemain lain harus absen," kata Roberto.

"Tapi saya tegaskan, tidak akan bermain di sana, atau sekadar mencobanya. Saya pikir ada pemain lain yang lebih layak," tuturnya dikutip Sport. (art)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Xavi Minta Perpanjang Kontrak Pemain yang Mencintai Barcelona Ini

Bos Barcelona Xavi Hernández berpikir klub harus mempertahankan kapten Sergi Roberto untuk satu musim lagi. Kontrak Roberto akan berakhir dalam enam bulan ke depan.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2024