Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 00:07 WIB
  • Messi yang Mulai Nyaman Jadi Cadangan di Barcelona

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Messi yang Mulai Nyaman Jadi Cadangan di Barcelona
Photo :
  • REUTERS
Bintang Barcelona, Lionel Messi , jadi cadangan saat lawan Juventus.

VIVA - Lionel Messi kini mulai akrab dengan bangku cadangan. Bintang Barcelona itu mengakui bila tak turun bermain bisa menjadi salah satu jalan yang terbaik baginya.

Messi memang sudah menjadi andalan bagi Barcelona, tak heran bila dirinya kerap bermain hingga 50 kali dalam semusim. Belum lagi, pemain asal Argentina ini jarang mendapat cedera.

Namun, pelatih Ernesto Valverde membuat keputusan untuk beberapa kali menepikan Messi. Valverde mengakui bila Messi butuh istirahat, walau sadar akan mengubah jalannya permainan Barcelona.

Sementara itu, Messi sendiri mengakui kondisi tubuhnya sudah tak seperti dahulu. Terkadang, masuk dalam skuat cadangan adalah hal memang terbaik untuknya di saat ini.

"Saya telah memahami bahwa perjalanan musim itu panjang, bahwa ada masa-masa tertentu yang lebih sulit dari momen lainnya, karena tahun demi tahun sudah berlalu dan tubuh saya kini mulai mendapat imbas akibat memainkan sedemikian banyak pertandingan," kata Messi kepada TyC Sports.

"Saya menyadari bahwa kadangkala tidak bermain adalah jalan yang terbaik," sambung pemain yang dicadangkan saat Barcelona menang 2-1 atas Sporting Lisbon di laga terakhir penyisihan grup Liga Champions ini.