Messi yang Mulai Nyaman Jadi Cadangan di Barcelona

Bintang Barcelona, Lionel Messi, jadi cadangan.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Lionel Messi kini mulai akrab dengan bangku cadangan. Bintang Barcelona itu mengakui bila tak turun bermain bisa menjadi salah satu jalan yang terbaik baginya.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Messi memang sudah menjadi andalan bagi Barcelona, tak heran bila dirinya kerap bermain hingga 50 kali dalam semusim. Belum lagi, pemain asal Argentina ini jarang mendapat cedera.

Namun, pelatih Ernesto Valverde membuat keputusan untuk beberapa kali menepikan Messi. Valverde mengakui bila Messi butuh istirahat, walau sadar akan mengubah jalannya permainan Barcelona.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Sementara itu, Messi sendiri mengakui kondisi tubuhnya sudah tak seperti dahulu. Terkadang, masuk dalam skuat cadangan adalah hal memang terbaik untuknya di saat ini.

"Saya telah memahami bahwa perjalanan musim itu panjang, bahwa ada masa-masa tertentu yang lebih sulit dari momen lainnya, karena tahun demi tahun sudah berlalu dan tubuh saya kini mulai mendapat imbas akibat memainkan sedemikian banyak pertandingan," kata Messi kepada TyC Sports.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

"Saya menyadari bahwa kadangkala tidak bermain adalah jalan yang terbaik," sambung pemain yang dicadangkan saat Barcelona menang 2-1 atas Sporting Lisbon di laga terakhir penyisihan grup Liga Champions ini.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Barcelona sedang merencanakan tawaran baru untuk Xavi. Mereka berupaya membuat juru taktik asal Spanyol tersebut mengurungkan niat meningggalkan klub begitu musim selesai

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024