Kontroversi Gol Tak Sah Suarez di Laga Barca Vs Deportivo

Luis Suarez dalam laga Barcelona vs Deportivo La Coruna
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Luis Suarez dibuat geram keputusan wasit Mateo Lahoz yang memimpin laga Barcelona melawan Deportivo La Coruna dalam lanjutan LaLiga, Senin 18 Desember 2017 dini hari WIB. Sebab, sang pengadil tak mengesahkan golnya di akhir babak pertama.

Lionel Messi dan Suarez Menggila, Inter Miami Tembus 8 Besar Liga Champions CONCACAF

Suarez melepaskan tendangan yang dikenal dengan trik rabona saat menyambar bola liar di mulut gawang Deportivo. Dari sudut pandangnya, bola sudah melewati garis gawang sebelum kiper lawan meninjunya keluar.

"Lagi, lagi, lagi," ujar striker asal Uruguay tersebut kepada wasit, seperti dikutip dari Sport. Menghadapi protes itu, Mateo memilih tetap pada keputusannya.

Hasil Lengkap: Lionel Messi-Luis Suarez Ganas, Chelsea dan Real Madrid Tertahan

(Baca juga: Messi Gagal Penalti, Barcelona Panen Gol di Camp Nou)

Protes Suarez tersebut bukannya tanpa alasan. Karena, di musim ini Barcelona kerap dihantui keputusan kontroversial wasit yang tak mengesahkan gol mereka.

Gol Telat Lionel Messi Selamatkan Inter Miami dari Kekalahan Lawan LA Galaxy

Alhasil, Barcelona menjadi yang terdepan dalam mendesak operator LaLiga untuk menggunakan teknologi VAR (Video Assistant Referee) di setiap pertandingan.

Pertandingan melawan Deportivo dimenangkan Barcelona dengan skor 4-0. Suarez dan Paulinho masing-masing mencetak dua gol ke gawang lawan.

Klub asal Catalan berpeluang besar menambah keunggulan pada menit 70 melalui Lionel Messi. Sayang eksekusi pemain asal Argentina itu tak menemui hasil positif.

sx5PwLWkkic

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya