Barcelona Tak Mau Beri Penghormatan ke Madrid di El Clasico

Striker Barcelona, Lionel Messi (kiri) rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Barcelona dipastikan tak akan memberikan penghormatan khusus kepada Real Madrid saat bertandang ke Santiago Bernabeu demi melakoni laga bertajuk El Clasico, Sabtu 23 Desember 2017. Bukan karena gengsi, tapi ada alasan lain yang membuat Barca enggan memberikan penghormatan kepada Madrid.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Secara kebetulan, El Clasico digelar usai Madrid meraih gelar juara Piala Dunia Klub 2017. Megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo, menyatakan harapannya di laga tersebut.

Ronaldo mau ada proses penghormatan yang dilakukan Barca untuk Madrid sebelum laga dimulai. Namun, permintaan Ronaldo dipastikan tak bisa terwujud.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Manajemen Azulgrana menolak untuk memberikan penghormatan kepada Madrid. Alasannya, Los Blancos bukan memenangkan Liga Champions atau LaLiga.

"Jadi, (Piala Dunia Klub) bukan hal yang harus mendapatkan perhatian khusus. Di klub ini, prosesi guard of honor selalu digelar ketika kami berpartisipasi di Liga Champions atau LaLiga," ujar Direktur Relasi Institusi Barca, Guillermo Amor, dilansir Marca.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Musim lalu, kondisi yang sama sempat terjadi. Usai Madrid menyabet status juara dunia di Jepang, El Clasico digelar. Tapi, Barca tak memberikan penghormatan khusus ke Madrid.

Kasus berbeda terjadi di musim 2007/08. Pernyataan Amor terbukti benar. Saat itu, El Clasico digelar usai Madrid memastikan diri menjadi juara LaLiga.

Para pemain Barca pun berdiri di dekat lorong demi memberikan penghormatan kepada Madrid, yang saat itu sudah menyandang status juara. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya