Messi: Dulu Barca Anggap Saya Bodoh

Lionel Messi saat melawan Chelsea
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Lionel Messi ternyata pernah melewati masa-masa sulit saat mengikuti pendidikan di akademi sepakbola Barcelona, La Masia. Pemain terbaik dunia tiga tahun belakangan itu sempat dianggap bodoh.

Pada musim 2011-12, Messi lagi-lagi menunjukan performa menawan dengan mencetak 73 gol dalam 60 penampilan di seluruh kompetisi. Tapi ternyata kemampuannya sempat dipertanyakan.

"Cesc Fabregas mengatakan saat saya kecil, saya bersiap-siap tanpa buat suara sedikit pun dan mereka mengira saya bodoh," ungkap Messi pada majalah Hungaria, Kepes Sport.

"Sekarang saya lebih terbuka, dan tidak terlalu malu di ruang ganti seperti saat di La Masia," papar pemain berusia 25 tahun itu.

Fenomena baru Brasil, Neymar, sempat melemparkan pujian pada Messi dengan mengatakan dia adalah pemain terbaik dunia. Ternyata pujian itu membuat Messi tersenyum.

"Saya sangat bersyukur mendengar komentar Neymar soal saya. Selalu menyenangkan ketika itu datang dari pemain lain," imbuh Messi.

Messi akan memulai persiapan pra-musim dengan 'Blaugrana' hari Senin besok, 16 Juli 2012, jelang partai persahabatan melawan Hamburg 24 Juli.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016