Gol ke Gawang Barca Jadi Gol Terpenting Muntari

Leg Pertama AC Milan VS Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Pencetak gol kedua Milan di laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Sulley Ali Muntari mengatakan jika golnya ke gawang Barcelona merupakan gol terpenting selama kariernya.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Memanfaatkan umpan Stephan El-Shaarawy, Muntari langsung menendang bola ke pojok kanan gawang Victor Valdes dengan tendangan voli.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool


"Gol tersebut merupakan gol terpenting selama karier saya. Kami bisa unggul dengan agregat yang bagus, tapi semuanya tidak mudah di Camp Nou. Meski kami menang 5-0 kami belum aman karena Barca dikelilingi pemain-pemain bertalenta," ujar Muntari kepada
Football Italia
.


Bersama rekan senegaranya, Kevin-Prince Boateng, Muntari menjadi pahlawan Milan dan membawa mereka unggul 2-0. Gol keduanya dicetak di menit 57 dan 81.


"Kami bermain sebagai tim, kami mendengarkan arahan pelatih kami, dia melakukan tugasnya dengan baik dengan memberikan taktik yang sesuai untuk kami di lapangan."


Muntari juga memuji disiplinnya pertahanan Milan. Kendati Barca memegang kendali pertandingan, mereka kesulitan untuk mencetak gol. Sebaliknya, Milan yang mengandalkan serangan balik justru tampil lebih impresif.


"Kami bermain disiplin dan bisa menutup semua peluang mereka hingga membuat mereka frustrasi. Jika Anda tidak bermain dengan penuh konsentrasi, mereka akan memangsa Anda dan membuat tim Anda kesulitan," lanjut pemain asal Ghana ini. (adi) 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya