Messi Lewati Gol Nistelrooy, Buru Rekor Raul

Lionel Messi usai membobol gawang Milan
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Lionel Messi kembali memecahkan rekor gol dengan mudah. Dua golnya ke gawang AC Milan membuat Messi melewati catatan gol Ruud van Nistelrooy untuk menjadi pencetak gol kedua tersubur sepanjang sejarah Liga Champons.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Messi tampil impresif pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou dini hari tadi, Rabu 13 Maret 2013. Striker internasional Argentina itu sudah membobol gawang Milan saat pertandingan baru berjalan lima menit melalui tendangan melengkung.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool


Enam menit jelang turun minum, Messi menggandakan keunggulan Barcelona kali ini lewat tendangan mendatar dari luar kotak penalti. Dua gol tersebut merupakan gol ke-57 dan 58 Messi di ajang Liga Champions.


Dua gol tersebut membuat Messi melewati rekor Van Nistelrooy (56 gol). Kini Messi sedang memburu rekor legenda Real Madrid, Raul Gonzalez (71 gol), yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions.


Messi sendiri musim ini sudah mencetak 7 gol di pentas Liga Champions. Pemain 25 tahun itu hanya kalah dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan striker Galatasaray, Burak Yilmaz, yang sama-sama mencetak 8 gol. Total Messi musim ini sudah mencetak 53 gol di semua kompetisi. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya