Ini 6 Kandidat Pemain Terbaik Inggris

Robin van Persie rayakan gol ke gawang Everton
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola -
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Enam pemain masuk dalam daftar kandidat Pemain Terbaik Inggris 2012/2013. Chelsea dan Manchester United menempatkan dua wakil. Menariknya, winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale, dan gelandang Chelsea, Eden Hazard, juga masuk dalam kategori pemain muda terbaik.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Aksi fenomenal Bale bersama Spurs tampaknya juga mendapat pengakuan dari banyak kalangan. Bersama Hazard, winger lincah Wales ini juga masuk kategori Pemain Terbaik Liga Inggris bersama lima kandidat lainnya.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


Manchester United mengirimkan dua wakilnya yakni Michael Carrick dan bomber anyarnya, Robin van Persie. Tak mau ketinggalan, Chelsea juga menempatkan dua wakil yakni gelandang Juan Mata dan penyerang Eden Hazard. Satu kandidat lainnya ditempati penyerang lincah Liverpool, Luis Suarez.

Sementara itu, untuk kategori pemain muda terbaik, Bale dan Hazard akan bersaing dengan pemain muda Aston Villa Christian Benteke, penyerang West Bromwich pinjaman dari Chelsea Romelu Lukaku, penyerang muda MU Danny Welbeck, dan gelandang Arsenal, Jack Wilshere.


Nah, berikut kandidat Pemain Terbaik Inggris:


Pemain sayap Tottenham Hotspur, Gareth Bale

1. Gareth Bale (Tottenham Hotspur)

Winger 23 tahun ini telah memperkuat Tottenham di 38 pertandingan musim ini dengan total mencetak 22 gol. Tak heran ia kini menjadi salah satu pemain yang paling diincar klub-klub elite Eropa termasuk Real Madrid.


Michael Carrick

2. Michael Carrick (Manchester United)

Gelandang 31 tahun ini punya peran vital di barisan tengah MU. Ia menjadi palang pintu pertama pertahanan MU. Musim ini, total Carrick telah tampil di 42 laga bersama MU dengan torehan 2 gol.


Eden Hazard

3. Eden Hazard (Chelsea)

Meski baru berusia 22 tahun, Hazard menjadi salah satu pendatang baru yang cukup mengundang perhatian. Terbukti telah 56 pertandingan ia lewati bersama The Blues musim ini dengan torehan 12 gol.


Juan Mata diperkenalkan sebagai pemain Chelsea

4. Juan Mata (Chelsea)

Gelandang timnas Spanyol ini menjadi kreator lapangan tengah Chelsea. Selain pengumpan ulung, Mata juga mampu menjadi eksekutor yang lihai. Pemain 24 tahun ini telah memperkuat Chelsea dalam 55 pertandingan dengan torehan 18 gol.


Luis Suarez

5. Luis Suarez (Liverpool)

Terlepas dari kontroversi-kontroversinya, Luis Suarez tetap menjadi pemain paling menakutkan di Inggris. Striker timnas Uruguay berusia 26 tahun ini punya kelincahan dalam membongkar pertahanan. Itu dibuktikan dengan torehan 29 gol dalam 46 pertandingannya bersama The Reds.


Robin van Persie

6. Robin van Persie (Manchester United)

Tak dipungkiri keberhasilan MU meninggalkan Manchester City dalam perebutan Premier League tak lepas dari peran besar striker timnas Belanda ini. Striker 29 tahun telah mengoleksi 25 gol bagi MU dalam 43 pertandingan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya