Gantikan Lampard, ini Raja Assist Baru di Chelsea

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.
Sumber :
  • Reuters/Peter Nicholis

VIVA.co.id – Rekor assist (umpan berbuah gol) yang ditorehkan Frank Lampard di ajang Premier League akhirnya tergeser. Kini, Lampard tak lagi menjadi raja assist di Chelsea.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Adalah Cesc Fabregas, dilansir Daily Mirror, raja assist baru di skuat The Blues. Fabregas telah mencatatkan 103 assist di ajang Premier League, unggul satu atas Lampard.

Torehan bersejarah Fabregas tercipta saat Chelsea menggulung Southampton, 4-2. Dalam duel tersebut Fabregas menyediakan satu umpan untuk gol Chelsea.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Umpannya yang akurat membuat Diego Costa dengan mudah bobol gawang Southampton lewat tandukan.

Bukan cuma Lampard, tiga legenda Premier League lainnya juga dilampaui oleh Fabregas. Mereka adalah Wayne Rooney (101 assist), Dennis Bergkamp (94 assist), dan Steven Gerrard (92 assist).

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Tapi, yang patut dicatat, Fabregas bukanlah raja assist di Premier League. Torehannya masih kalah dari legenda hidup Manchester United, Ryan Giggs. Sepanjang kariernya di Premier League, Giggs sudah mencetak 162 assist. (ren)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024