Jika Timnya Degradasi, 5 Bintang Ini akan Hijrah

Penyerang Sunderland, Jermain Defoe
Sumber :
  • Reuters / Scott Heppell

VIVA.co.id – Gelaran Premier League musim 2016/2017 sudah hampir usai. Hingga memasuki pekan ke-35, ada empat klub yang posisinya sangat rawan terdegradasi.

Hull City, Swansea City, Middlesbrough, dan Sunderland adalah empat tim yang masih berkutat di papan bawah. Jika keempat tim ini dipastikan terdegradasi, tentu akan ada beberapa bintang tim ini yang akan memilih hengkang dibanding bermain di kompetisi kasta kedua.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Sunderland jadi tim pertama Premier League musim ini yang dipastikan terdegradasi. Hingga saat ini, Sunderland masih berada di posisi juru kunci dengan hanya mengumpulkan poin 21 dari 34 pertandingan.

Selain Sunderland, Swansea City, Middlesbrough, dan Hull City, juga masih belum aman dari ancaman turun kasta. Hull memang tak masuk zona merah. Namun, poin 34 milik pasukan Marco Silva ini hanya terpaut dua poin dari Swansea di posisi 18. Sementara itu, Middlesbrough ada di posisi 19 dengan 28 poin.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Andai tiga tim selain Sunderland ini dipastikan terdegradasi, tentu akan ada pemain bintang yang akan hengkang musim depan. Para pemain ini tentu lebih memilih hengkang dibanding bermain di kompetisi kasta kedua.

Dari empat tim zona merah ini, VIVA.co.id memprediksi lima bintang dari masing-masing klub akan hengkang musim depan. Lima nama ini tetap tampil apik meski gagal membawa timnya meraih hasil positif sepanjang musim ini.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Berikut lima pemain dari empat klub zona merah yang diprediksi akan hengkang musim depan: 

1. Martin de Roon (Middlesbrough)

Hasil gambar untuk marten de roon

Dibanding pemain lainnya, De Roon adalah pemain kedua yang tampil terbanyak selain Alvaro Negredo. Gelandang berpaspor Belanda ini tampil dalam 30 pertandingan di ajang Premier League, dengan mengemas empat gol.

Selanjutnya... Duet Bintang Swansea

2. Eldin Jakupovic (Hull City)

Hasil gambar untuk eldin jakupovic hull city

Penjaga gawang asal Swiss ini senantiasa jadi pilihan utama di bawah mistar gawang Hull City. Jakupovic sempat merepotkan klub sebesar Liverpool dan Manchester United, berkat performa apiknya. Hingga pekan ke-35, Jakupovic sudah tampil dalam 20 pertandingan.

3. Gylfi Sigurdsson (Swansea City)

Hasil gambar untuk gylfi sigurðsson

Gelandang serang asal Islandia ini adalah salah satu motor serangan Swansea musim ini. Dalam 26 pertandingan yang sudah dimainkannya, Sigurdsson mampu mencetak delapan gol. Kemampuannya mengeksekusi bola-bola mati, jadi nilai plus yang dimiliki pemain 27 tahun ini.

4. Fernando Llorente (Swansea City)

Hasil gambar untuk fernando llorente swansea city

Top scorer Swansea musim ini dengan catatan 11 gol dalam 20 penampilan, jelas membuat Llorente juga diprediksi akan hengkang. Eks bomber Athletic Bilbao dan Juventus ini punya peluang besar untuk hengkang ke klub yang bertahan di Premier League.

5. Jermain Defoe (Sunderland)

Hasil gambar untuk jermain defoe

Meski sudah memasuki usia senja, Defoe tetap mampu menunjukkan ketajamannya. Di usianya yang sudah 34 tahun, Defoe mampu mencetak 14 gol dalam 32 penampilannya musim ini. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya