Radamel Falcao Catat Sejarah di Timnas Kolombia

Penyerang Timnas Kolombia, Radamel Falcao
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA.co.id – Sejarah berhasil ditorehkan Radamel Falcao bersama Timnas Kolombia dalam laga persahabatan melawan Spanyol, Rabu 7 Juni 2017 (Kamis dini hari WIB). Bomber AS Monaco ini resmi tercatat sebagai top scorer sepanjang masa Kolombia.

Lautaro Martinez Bawa Argentina Taklukkan Kolombia

Falcao menyumbangkan satu gol lewat tandukan dalam laga yang berlangsung di Estadio Nueva Condomina, Murcia. Pertandingan ini berakhir dengan skor imbang 2-2.

(Baca juga: Kolombia Tahan Imbang Spanyol)

Ditekuk Peru, Timnas Kolombia Terancam Gagal ke Piala Dunia 2022

Seperti dilansir Soccerway, gol tersebut menjadi gol ke-26 Falcao dari 65 pertandingan bersama Kolombia. Mantan pemain Chelsea dan Manchester United ini resmi tercatat sebagai top scorer sepanjang masa Kolombia, menggeser pemain legendaris, Arnoldo Iguaran.

Timnas Brasil Pastikan Tiket ke Piala Dunia 2022

Laga dini hari tadi juga menjadi kali pertama Spanyol harus kebobolan dua gol di laga kandang, sejak mengalahkan Pantai Gading 3-2 pada 2006.

Dalam pertandingan itu, David Silva membuat Spanyol unggul lebih dulu di menit 22. Kolombia membalikkan kedudukan berkat gol Edwin Cardona (39') dan Radamel Falcao (55'), sebelum laga berakhir imbang 2-2. (art)

Lionel Messi juara Finalissima 2022 bersama Timnas Argentina

Tidak Mudah Jadi Lionel Messi, Ada Saja Celah Kekurangannya

Lionel Messi adalah pemain yang paling banyak mengoleksi gelar Ballon d'Or. Total sudah tujuh kali dia dianugerahi penghargaan individu bergengsi tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 November 2022