Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 16 Juni 2017 | 01:30 WIB
  • Daftar Pemain Nilai Jualnya Meroket, Penerus Messi Teratas

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Daftar Pemain Nilai Jualnya Meroket, Penerus Messi Teratas
Photo :
  • Reuters / Giorgio Perottino
Penyerang Juventus, Paulo Dybala

VIVA.co.id – Kehidupan pemain sepakbola sangat dinamis. Hari ini menjadi pahlawan, esok mungkin saja dihina suporter dianggap sebagai pecundang karena kekalahan yang dialami.

Kiprah bintang lapangan sepakbola dalam satu musim kompetisi yang ketat dengan jadwal yang padat membutuhkan tak hanya skill teknis di lapangan, tapi juga mental yang kuat dan juga gaya hidup sehat demi menjaga kebugaran.

Dalam satu musim kompetisi, segala kemungkinan bisa terjadi. Pemain yang di awal musim dielu-elukan sebagai pahlawan bisa saja terpuruk di akhir musim. 

Sebaliknya, tak sedikit pemain yang datang dengan sambutan ala kadarnya, tak begitu diperhitungkan, bisa menjadi bintang yang sinarnya paling terang.

Berikut ini daftar pemain yang nilai marketnya meroket sebagaimana dilansir Sportskeeda berdasarkan data yang diolah dari Transfermarkt.

1. Paulo Dybala, Juventus (2016: €28 juta, kini: €65 juta) Naik €37 juta

Kerap dijuluki sebagai penerus Lionel Messi di Timnas Argentina. Nilai pasarnya dalam setahun terakhir meroket tajam.

Dybala memang belum pernah mendapatkan Ballon d'Or, tapi dia berhasil mempecundangi Messi saat Juventus mengalahkan Barcelona di Liga Champions. Dybala menjadi salah satu nama yang memanaskan bursa transfer musim ini.

2. Dele Alli, Tottenham Hotspur (2016: €5 juta, kini: €40 juta) Naik €35 juta

Dele Alli menahbiskan diri sebagai gelandang terbaik di dunia. 22 gol yang dibukukannya membantu Spurs meraih runner up Premier League.

Target tinggi dia pasang untuk Spurs musim depan. Harus bisa mengangkat trofi juara. Bila tak mendapatkan trofi sama sekali, dia bakal hengkang. Baginya mudah saja, banyak klub besar Eropa antre mendapatkan tanda tangannya di kertas kontrak.

Selanjutnya... Incaran MU