5 Pemain Ini Pernah Kalahkan Messi dan Ronaldo

Bintang Barcelona, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat masih di Real Madrid (kanan).
Sumber :
  • Foottheball

VIVA.co.id – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi sepakbola dunia satu dekade ini. Ronaldo telah memenangkan empat penghargaan Ballon d'Or dan kini tengah menanti gelar kelimanya.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Lionel Messi lebih hebat. Dia telah mengoleksi lima penghargaan Ballon d'Or dan masih mungkin bertambah.

Melansir Sportskeeda, Senin 9 Oktober 2017, sejak Messi dan Ronaldo naik panggung tertinggi sepakbola sejak 2007, belum ada pemain lain yang bisa menggeser dominasi keduanya. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Rekor demi rekor baru mereka pecahkan. Dalam setiap ajang kompetisi, rivalitas keduanya selalu menjadi topik panas. 

Total jenderal, mereka berdua memenangkan sejumlah penghargaan individual bergengsi lebih banyak dari siapapun sepanjang sejarah. Mereka berbagi 9 Ballon d'Or, 7 Pichichi (Top Scorer LaLiga), 7 sepatu emas Eropa, 10 Top Scorer UEFA, dan banyak lagi.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Statistik menunjukkan, jumlah gol mereka melampaui banyak pemain lain. Keduanya konsisten mencetak gol hingga 40, 50, bahkan 60 gol lebih setiap musim. 

Namun demikian, tentu saja ada dalam kesempatan tertentu pemain lain menyodok. Inilah daftar 5 pemain yang pernah mengalahkan Messi dan Ronaldo dalam sejumlah ajang penghargaan bergengsi. 

5. Antoine Griezmann

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Antoine Griezmann merupakan pemain paling berpengaruh di Atletico Madrid. Kehadiran penyerang berkebangsaan Prancis di skuat Diego Simeone ini menjadi pembeda. Dia bisa mengkreasi serangan, memporak-porandakan pertahanan lawan dan mencetak gol.

Griezmann merupakan salah satu dari sedikit pemain bola yang pernah mengalahkan Messi dan Ronaldo dalam pencapaian penghargaan individual.

Pada 2016, Griezmann memenangkan penghargaan Pemain Terbaik LaLiga sebelum berbagi tempat dengan Messi dan Ronaldo di podium penghargaan Ballon d'Or. 

4. Andres Iniesta

Selanjutnya...

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta.

Andres Iniesta merupakan sosok yang sangat berjasa bagi kecemerlangan karier Messi. Dia playmaker terbaik yang bisa melayani Messi dengan umpan-umpan akurat dan kerap berbuah gol.

Iniesta menjadi pemain kunci Barcelona maupun Spanyol. Dia merupakan sedikit pemain yang berhasil memenangkan Piala Dunia sekaligus Liga Champions.

2012 menjadi tahun luar biasa baginya. Ketika itu dia mengalahkan Messi dan Ronaldo sekaligus dalam penghargaan Pemain Terbaik UEFA.

Pada 2010, Iniesta mengalahkan Ronaldo dalam ajang penghargaan Ballon d'Or. Iniesta menempati posisi 2 ketika Ronaldo di peringkat 3 dan Messi sebagai pemenang. Pada 2012, Iniesta mengulangi lagi naik podium bersama Messi dan Ronaldo.

3. Diego Forlan

Legenda Atletico Madrid ini sangat jago dalam tendangan bebas dan insting mencetak golnya sangat kuat. Pemain berkebangsaan Uruguay ini sangat impresif saat bermain di LaLiga. 

Pada 2009, Forlan memenangkan Pichichi LaLiga setelah mencetak 32 gol dari 33 laga Atletico musim 2008/2009. Tahun itu, Forlan juga menang penghargaan Top Scorer Eropa.

2. Neymar Junior

Selanjutnya...

Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar Jr.

Sejak kedatangannya ke Barcelona dari Santos pada 2013, Neymar langsung menjadi idola baru. Banyak yang memprediksi pemain 25 tahun ini segera menggeser dominasi Messi dan Ronaldo.

Meski sampai saat ini Messi dan Ronaldo masih berada di atas levelnya, Neymar pernah terpilih menjadi yang lebih baik.

Neymar mengalahkan Lionel Messi meraih Puskas Award 2012. Penghargaan ini diberikan FIFA untuk pemain bola yang mencetak gol indah.  

Pada 2015, Neymar berbagi Penghargaan Top Scorer Liga Champions bersama Messi dan Ronaldo. Neymar kemudian menempati posisi 3 penghargaan Ballon d'Or 2015 dan naik podium bersama Messi dan Ronaldo.

Mengalahkan atau pun 'sekadar' berbagi podium dengan Messi dan Ronaldo merupakan pencapaian luar biasa mengingat usianya yang jauh lebih muda. Banyak yang memprediksi Neymar lah pewaris tahta berikutnya.

1. Luis Suarez

Selanjutnya...

Striker Barcelona, Luis Suarez rayakan gol

Ketangguhan, kelincahan, dan kecepatan membuat penyerang Barcelona ini layak disebut legenda. Kemampuan luar biasa dia pertontonkan dengan membawa bola dari belakang menyelusup dan melewati pemain lawan hingga mencetak gol.

Kemampuannya terbukti dalam statistik gol yang dicetaknya bersama Ajax, Liverpool, dan Barcelona. Kerja keras Suarez membuatnya layak masuk daftar ini.

Sebagaimana empat pemain yang diulas sebelumnya, Suarez juga mengalahkan Messi dan Ronaldo dalam penghargaan individu. 

Suarez berbagai Sepatu Emas Eropa dengan Ronaldo pada 2014 saat masih di Liverpool. pada 2016, Suarez kembali mendapatkan penghargaan sama setelah mencetak 40 gol di Barcelona musim 2015/2016.

Suarez juga mendapatkan Pichichi LaLiga 2016. Masih di tahun yang sama, dia menjadi Pemain Terbaik UEFA. Mengagumkan, bukan?
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya