Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 01:08 WIB
  • 5 Pemain Ini Pernah Kalahkan Messi dan Ronaldo

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
5 Pemain Ini Pernah Kalahkan Messi dan Ronaldo
Photo :
  • Foottheball
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan)

VIVA.co.id – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi sepakbola dunia satu dekade ini. Ronaldo telah memenangkan empat penghargaan Ballon d'Or dan kini tengah menanti gelar kelimanya.

Lionel Messi lebih hebat. Dia telah mengoleksi lima penghargaan Ballon d'Or dan masih mungkin bertambah.

Melansir Sportskeeda, Senin 9 Oktober 2017, sejak Messi dan Ronaldo naik panggung tertinggi sepakbola sejak 2007, belum ada pemain lain yang bisa menggeser dominasi keduanya. 

Rekor demi rekor baru mereka pecahkan. Dalam setiap ajang kompetisi, rivalitas keduanya selalu menjadi topik panas. 

Total jenderal, mereka berdua memenangkan sejumlah penghargaan individual bergengsi lebih banyak dari siapapun sepanjang sejarah. Mereka berbagi 9 Ballon d'Or, 7 Pichichi (Top Scorer LaLiga), 7 sepatu emas Eropa, 10 Top Scorer UEFA, dan banyak lagi.

Statistik menunjukkan, jumlah gol mereka melampaui banyak pemain lain. Keduanya konsisten mencetak gol hingga 40, 50, bahkan 60 gol lebih setiap musim. 

Namun demikian, tentu saja ada dalam kesempatan tertentu pemain lain menyodok. Inilah daftar 5 pemain yang pernah mengalahkan Messi dan Ronaldo dalam sejumlah ajang penghargaan bergengsi. 

5. Antoine Griezmann

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Antoine Griezmann merupakan pemain paling berpengaruh di Atletico Madrid. Kehadiran penyerang berkebangsaan Prancis di skuat Diego Simeone ini menjadi pembeda. Dia bisa mengkreasi serangan, memporak-porandakan pertahanan lawan dan mencetak gol.

Griezmann merupakan salah satu dari sedikit pemain bola yang pernah mengalahkan Messi dan Ronaldo dalam pencapaian penghargaan individual.

Pada 2016, Griezmann memenangkan penghargaan Pemain Terbaik LaLiga sebelum berbagi tempat dengan Messi dan Ronaldo di podium penghargaan Ballon d'Or. 

4. Andres Iniesta

Selanjutnya...