Sergio Van Dijk Gemar Menyantap Es Cendol dan Lotek

Sergio Van Dijk
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola –
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
Sebagai pemain yang memiliki kultur budaya Indonesia, Sergio Van Dijk ternyata menyukai panganan khas asli Indonesia, yaitu Es Cendol dan Lotek. Van Dijk mengaku gemar menyantap dua hidangan itu saat masih tinggal di Belanda.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sebagai pemain berdarah Indonesia, Van Dijk hapal masakan Nusantara. Dia bercerita, sejak masih menetap di Belanda, ibu dan neneknya kerap memasak dua makanan khas Indonesia itu.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


“Dua makan itu juga ada di Belanda. Ibu dan nenek saya juga sering membuatnya di rumah,” kata bomber Persib Bandung yang tengah naik daun itu. Selain dua makanan, itu Van Dijk  pun sering menyantap masakan Padang, khususnya rendang.


Tapi untuk makanan yang kaya rempah ini, Van Dijk tidak terlalu menyukainya. “Karena saya tidak terlalu suka masakan pedas. Selain Rendang, ada juga nasi kuning. Ibu dan nenek juga sering buat itu sewaktu masih di Belanda,” ujar  striker 30 tahun itu.


Van Dijk berpeluang melakoni debut bersama timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia lewat jalur naturalisasi.


“Saya antusias akan menjalani debut dengan Timnas Indonesia. Semoga pelatih bisa memberikan kesempatan itu buat saya dan memberikan keputusan yang terbaik buat saya dalam pertandingan nanti,” tegasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya