Juggling di Depan Gawang, Kiper Ini Rasakan Akibatnya

Timo Hord
Sumber :
  • 101greatgoals

VIVAbola - Kiper FC Koeln, Timo Horn melakukan kesalahan fatal di pertandingan pembuka Liga Divisi Dua Bundesliga melawan Dynamo Dresden pada Sabtu 20 Juli 2013 di Stadion Gluecksgas. Horn melakukan juggling di area kotak penalti yang berbuah gol bagi Dresden.

Dilansir dari 101greatgoals.com, Horn sebenarnya mampu menjangkau bola dengan tangan saat berupaya mengamankan bola lambung di kotak penalti. Namun, Horn justru menjunggling bola dan membuangnya jauh ke atas. Dengan harapan, bola tidak mampu dijangkau pemain Dresden.

LIVE MATCH: Keperkasaan Bayern Belum Mampu Ditandingi Koeln

Sial, keputusan Horn salah besar. Melihat bola masih bergerak bebas, para pemain Dresden mengganggu Horn yang hendak menyelamatkan bola. Bencana kemudian datang karena kiper Timnas Jerman U-20 itu ternyata tidak mampu membuang bola dengan sempurna.

Salah seorang pemain Dynamo berhasil merebut bola dan memberikan kepada pemain Dresden, Tobbias Kempe yang berdiri tepat di depan kotak penalti. Tanpa membuang waktu, Kempe kemudian melepaskan tendangan lambung.

LIVE MATCH: Susunan Pemain Bayern Munich Vs FC Koeln

Bola meluncur bebas masuk ke gawang Horn yang telah jauh meninggalkan sarangnya.  Ironisnya, kejadian menggelikan itu terjadi 10 menit sebelum bubar. Akibat kesalahan Horn, FC Koeln harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

Pemain Bayern Munich merayakan gol yang dicetak Robert Lewandowski

Bayern Munich Catat Kemenangan ke-1.000 di Bundesliga

Skuad asuhan Pep Guardiola menang telak atas FC Koeln.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2015