Ronaldo di Puncak Daftar Olahragawan Berpenghasilan Terbesar

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Rafael Marchante

VIVA.co.id – Majalah bisnis Forbes kembali mengeluarkan daftar olahragawan berpenghasilan terbesar di dunia. Cristiano Ronaldo menjadi pesepakbola pertama yang bisa bertengger di puncak, selama lebih dari satu dekade, dengan pendapatan sebesar £60,6 juta atau Rp 1,16 triliun pada 2015 lalu.

Selain Kaki, Bagian Tubuh Messi Ini Jadi 'Jimat' Argentina

Dikutip dari Sunsport, Kamis 9 Juni 2016, bintang Real Madrid itu naik dari posisi ketiga, mengalahkan rivalnya Lionel Messi. Bintang Barcelona itu hanya menempati posisi tiga, dengan pendapatan £56 juta. Namun, penghasilan Messi bisa jauh lebih besar, jika kasus penggelapan pajak yang dituduhkan padanya terbukti benar.

Daftar Forbes itu menandai pertama kalinya ada olahragawan, selain pegolf Tiger Woods dan petinju Floyd Mayweather Jr, yang bisa menempati puncak daftar olahragawan berpenghasilan terbesar sejak 2000 lalu. Di daftar terbaru Forbes, Woods hanya ada di posisi 12 dan Mayweather peringkat 16.

Duh, Ronaldo Jadi Inspirasi Film Dewasa Bertema Piala Eropa

Sementara, menurut ESPN Mayweather ada di posisi puncak tahun lalu, dengan pendapatan £161 juta atau setara Rp3,2 triliun, dari pertarungan melawan Manny Pacquiao. Artinya, dia menghasilkan tidak kurang dari £3,89 juta (Rp79,5 miliar) untuk setiap menit duelnya dengan Pacquiao.

Walau kalah, Pacquiao ternyata menempati posisi kedua, dengan pendapatan sebesar £96,5 juta dari laga  melawan Mayweather. Dua superstar sepakbola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ada di posisi 3 dan 4. Messi memperoleh £36,23 juta dan Ronaldo £32,3 juta.

Hadapi Argentina, Panama Bingung Cara Meredam Aksi Messi
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

Mau Jadi Atlet Terkaya Sedunia? Jangan Pilih Sepakbola atau Balap

Nomor satu justru pemain basket.

img_title
VIVA.co.id
15 Agustus 2019