Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Oktober 2016 | 05:02 WIB
  • Adu Keren Desain Masa Depan Stadion Barca dan Real Madrid

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Adu Keren Desain Masa Depan Stadion Barca dan Real Madrid
Photo :
Desain baru Camp Nou

VIVA.co.id – Dua klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid kini tengah merancang sebuah mega proyek untuk mempermegah stadion markas mereka. Ya, Camp Nou dan Santiago Bernabeu telah diproyeksikan akan menjalani renovasi total.

(Baca juga: Ini Video Simulasi Wajah Baru Markas Barcelona, Camp Nou)

Menurut Sportsmail, persaingan kedua tim elite Eropa ini juga tampaknya tak hanya akan terjadi di arena lapangan hijau namun juga dalam upaya mempercantik kandang mereka. Adapun salah satu tujuan dari renovasi kedua stadion tersebut adalah guna menambah kapasitas jumlah penonton dan menambah nilai komersil dari sisi pengembangan infrstruktur klub.   

Barcelona telah mengumumkan secara desain megaproyek renovasi Camp Nou yang akan berlangsung dari 2017 hingga 2022 oleh kontraktor Nikken Sekkei dengan desain dari arsitek Joan Pascual dan Ramon Ausio. 

Dengan menganggarkan dana sekitar € 600 juta, nantinya stadion bernama "Nou Camp Nou" itu akan dapat menampung 105.000 penonton, dari sebelumnya sebanyak 98.772 orang. Selain itu, Camp Nou juga nantinya akan dipasang atap secara parsial di empat sisi.

Sedangkan, Santiago Bernabeu mengusung konsep desain futuristik dengan atap stadion yang bisa dibuka yang dapat menutup dalam 20 menit. 

Arsitek Jerman, GMP Arckitekten dan perusahaan desain Catalan, L35 dan Ribas & Ribas berada di belakang proyek Real Madrid tersebut.

Berikut sejumlah tampilan rencana desain dari kedua stadion megah Spanyol tersebut: