Pertama di Dunia, Adidas Rilis Sepatu Bola Khusus Wanita

Logo Adidas
Sumber :
  • REUTERS/David Mdzinarishvili

VIVA.co.id – Sadar akan perkembangan sepakbola wanita, sebuah terobosan baru dilakukan produsen alat olahraga asal Jerman, Adidas. Merek dagang dengan ciri khas tiga garis ini merilis sepatu bola khusus wanita.

Liga Yooscout x Piala Kartini Sukses Digelar, ASBWI dan CSS Harap Lahirkan Pesepakbola Berbakat

Sepatu bola khusus wanita pertama dalam sejarah ini diberi nama "Adidas ACE" dan "Adidas X Boots". Beberapa pesepakbola top seperti Lindsey Horan, Emily Sonnett dan Danielle Colaprico sudah merasakan pengalaman bermain dengan sepatu yang khusus diperuntukkan bagi kaum hawa ini.

Sekilas memang tidak ada perbedaan yang signifikan antara sepatu sepakbola khusus wanita dengan sepatu bola pada umumnya. Perbedaan mendasar tentu pada ukuran dan bentuk yang disesuaikan kaki wanita, serta pul yang berukuran lebih kecil dan penempatan yang sedikit berbeda dari sepatu pria.

Pakai Adidas Samba, PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Hingga Sampaikan Permintaan Maaf, Kenapa?

Kapten tim nasional sepakbola wanita Amerika Serikat, Becky Sauerbrunn, yang membawa negaranya juara dunia 2015 mengatakan, "Dalam sepakbola, atlet wanita di seluruh dunia memakai sepatu yang tidak cocok untuk kami, kaki kami atau untuk pertandingan yang kami mainkan," katanya kepada The Sun.

PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Gegara Pakai Sepatu Adidas Samba, Ada Apa?

"Hari ini, saya ingin berterima kasih kepada Adidas yang telah berinovasi untuk wanita. Kami akhirnya memiliki sepatu dengan pul yang nyaman untuk wanita. The ACE dan X Boots adalah revolusi untuk permainan perempuan. Saya merasa terhormat untuk memakainya di lapangan," ujarnya.

Sauerbrunn akan disponsori Adidas dengan sepatu tipe ACE bersama rekan setimnya, Morgan Brian. Sedangkan versi "X Boots" akan dipakai oleh Lindsey Horan, Emily Sonnett dan Danielle Colaprico. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya